Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menjamin, masyarakat yang hendak mendapat vaksinasi booster di gerai vaksinasi booster Senayan Park, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tak perlu antre.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

"Yang menarik dari gerai vaksin di sini adalah bisa mendaftar secara online melalui loket.com dan bisa datang langsung. Jadi dijamin tidak ada antrean," ujar Fadil kepada wartawan, Rabu, 9 Februari 2022.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu memastikan kalau stok vaksin akan tetap tersedia berapapun jumlahnya pada gerai tersebut. Dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir tidak dapat  vaksin.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Ilustrasi Vaksin Covid-19

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Jadi dijamin tidak ada antrean, dijamin vaksinnya cukup. (Target vaksin) totalnya 10.000 sampai 15.000 di sini, kalau banyak masyarakat yang mau datang, vaksin siap," katanya.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Lebih lanjut, Fadil meminta masyarakat agar datang ke gerai vaksin tersebut untuk melaksanakan vaksinasi booster. Dia pun kembali mengingatkan agar masyarakat tak perlu panik menghadapi COVID-19 varian Omicron.

"Kita hidup dengan normal tapi harus menjaga prokes. Bagi yang belum vaksin silakan vaksin. Kami dari Polri bersama pemerintah daerah terus mengawal dan mengedukasi agar masyarakat tidak perlu panik," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka gerai vaksinasi booster untuk masyarakat luas di Senayan Park (Spark), Tanah Abang, Jakarta Pusat agar masyarakat tidak bingung melakukan vaksinasi ketiga. 

Gerai vaksinasi ini menyiapkan hingga 500 dosis vaksin booster per hari. "Hari ini kami sama-sama me-launching gerai vaksin booster kerjasama antara Loket.com dan Gotik dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dan didukung oleh Biddokes Polda Metro Jaya," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis, 3 Februari 2022.

Menurut Sambodo, gerai vaksin tersebut dibuka selama satu bulan terhitung sejak hari ini. "Kami akan buka gerai ini selama satu bulan dari tanggal 3 Februari hari ini sampai 3 Maret 2022 dan setiap hari kita siapkan 300 sampai 500 vaksin booster," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya