Bareskrim Ambil Alih Kasus Indra Kenz dari Polda Metro, Mengapa

Indrakenz
Sumber :
  • Instagram/indrakenz

VIVA –  Tim Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri akhirnya mengambil alih pelaporan kasus dugaan pencemaran nama baik yang dibuat oleh crazy rich asal Medan, Indra Kenz di Polda Metro Jaya. Indra melaporkan salah satu korban binary option bernama Maru Nazara.

"Ya, sudah di Dittipideksus. Sudah dilimpahkan ke kami," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim, Brigjen Whisnu Hermawan saat dikonfirmasi pada Sabtu, 12 Februari 2022.

Menurut dia, pihaknya akan tetap melanjutkan proses kasus dugaan investasi bodong yang dilakukan aplikasi binary option BMO. Rencananya, tim telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi pekan depan.

"Tetap lanjut. Minggu depan baru periksa saksi ahli, nanti mungkin baru panggil Indra," jelas dia.

Indra Kenz melaporkan Maru Nazara, korban binary option terkait dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya pada Senin, 7 Februari 2022. Laporan Indra Kenz ini teregistrasi dalam laporan polisi bernomor: LP/B/660/II/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Indra Kenz melaporkan Maru Nazara terkait Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP.

Diketahui Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan menjelaskan aplikasi binary option dipromosikan oleh Indra Kenz, crazy rich asal Medan melalui media sosial mulai YouTube hingga Telegram.

Dalam promosinya kata dia, Indra Kenz menyebut aplikasi binary option Binomo legal dan resmi di Indonesia. Kemudian menawarkan keuntungan melalui aplikasi binary option bahwa Binomo yang diklim sudah legal dan resmi di Indonesia itu.

"Modusnya beragam, salah satunya melihat promosi yang disebar oleh terlapor atas nama IK (Indra Kenz) dan kawan-kawan melalui YouTube, Instagram, Telegram," ujarnya.

Selanjutnya Whisnu mengatakan Indra Kenz mengajarkan strategi trading dalam videonya. Bahkan lanjut dia, Indra Kenz bersama terlapor lainnya selalu memamerkan keuntungan dari trading di video Binomo.

"Bukti dalam YouTube terlapor dan terlapor mengajarkan strategi trading dalam aplikasi tersebut dan terus memamerkan hasil profit-nya," jelas Whisnu.

Menurut dia, binary option yang dipromosikan Indra Kenz bersama terlapor lainnya sudah beroperasi sejak April 2020. Lalu aplikasi tersebut menjanjikan keuntungan kepada para korban hingga 85 persen.

"Pada sekitar April 2020, aplikasi atau website Binomo telah menjanjikan keuntungan sebesar 80-85 persen dari nilai atau dana buka perdagangan yang ditentukan setiap trader atau korban," ucapnya.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X
Bea Cukai Banten me-launching Sistem Aplikasi Kanwil Banten

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Memudahkan pelayanan dan pengawasan terhadap perusahaan penerima fasilitas, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Banten me-launching Sistem Aplikasi Kanwil Banten.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024