Hafsyarina Minta Maaf, Akui Tak Pernah Dilecehkan Gofar Hilman

Gofar Hilman.
Sumber :
  • Instagram/@pergijauh

VIVA – Masih ingat dugaan pelecehan seksual yang sempat dituduh dilakukan konten kreator Gofar Hilman? kasus tersebut akhirnya berakhir damai.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Gofar ternyata tidak melakukan pelecehan seperti apa yang dituduhkan kepada dirinya. Alhasil, dia melaporkan wanita yang mengaku dilecehkan itu ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. Namun, pada akhirnya kasus berakhir damai. Di mediasi polisi, Gofar memaafkan wanita bernama Hafsyarina itu.

"Kegiatan mediasi dilaksanakan dengan aman dan tertib," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Minggu 13 Februari 2022.

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Keduanya dipertemukan untuk mediasi pada Kamis 10 Februari 2022. Kurang lebih empat jam lamanya mediasi dilakukan. Dalam mediasi tersebut akhirnya disepakati beberapa hal oleh keduanya. Pertama, wanita bernama Hafsyarina meminta maaf kepada Gofar Hilman.

TikToker Galih Loss Ditangkap Polisi Buntut Pelecehan Agama Islam

Dia bersedia membuat video permintaan maaf yang nantinya akan diposting pada sosial media. Kemudian, Gofar Hilman selaku pelapor memaafkannya atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik yang dilakukan Hafsyarina. Gofar sepakat untuk berdamai dengan terlapor.

"Pelapor (Gofar) menyampaikan tidak akan melanjutkan perkara tersebut dan bersedia mencabut laporan polisi," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, nama Gofar Hilman sempat ramai diperbincangkan warganet di media sosial lantaran dituding telah melakukan pelecehan seksual pada tahun 2018 lalu.
Informasi mengenai dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar tersebut dibeberkan oleh pengguna Twitter bernama Nyelaras dengan akun @quweenjojo. Berdasarkan pernyataan yang diunggah oleh Nyelaras, Gofar melakukan pelecehan seksual tersebut dalam sebuah acara di tahun 2018.

“Beberapa orang tanya, beneran? Iya bener. Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang. Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble,” tulis Nyelaras dikutip VIVA, Rabu, 9 Juni 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya