Polisi: Novi Amalia yang Tewas Terjun dari Kalibata City

Terlibat Kasus Hukum, Novi Amalia Kebanjiran Job
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto, memastikan kalau wanita yang nekat terjun dari lantai delapan Tower Raflesia Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, adalah model majalah dewasa Novi Amalia yang mempunyai nama asli Linda Astuti. Hal ini dipastikan dari konfirmasi pihak keluarga korban.

Siswa SMK Janjian Tawuran Lewat Instagram Berujung Tewas

Terlibat Kasus Hukum, Novi Amalia Kebanjiran Job

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Berdasarkan Konfirmasi dari Keluarga

Suami yang Mutilasi Istri di Ciamis Coba Bunuh Diri, Sayat Lengan hingga Bentur Kepala ke Tembok

"Konfirmasi salah satu keluarganya sama (korban adalah Novi Amalia)," ujar Budhi kepada wartawan, Rabu 16 Februari 2022.

Tunjukkan Gelagat yang Mencurigakan

2 Militer Israel Tewas usai Kena Serangan Rudal Hizbullah

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Ridwan Soplanit, menyampaikan dari keterangan sekuriti, korban sempat menunjukkan gelagat yang mencurigakan sebelum ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Baca juga: Wanita yang Tewas Terjun dari Kalibata City Diduga Novi Amalia

Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Saat ini beberapa saksi sedang dimintai keterangan. Polisi pun tengah koordinasi dengan keluarga terkait penerimaan jenazah.

"Sekuriti melihatnya ada gelagat si korban lari ke atas. Tiba-tiba dari lantai 8 ternyata pintu terkunci dari dalam, didobrak dia (korban) sudah mendarat di bawah," kata Ridwan.

Sempat Masuk Penjara pada 2012

Tak banyak yang tahu, nama asli model majalah dewasa Novi Amalia adalah Linda Astuti. Novi sempat berada di balik bui karena menabrak tujuh orang, 11 Oktober 2012, silam.

Sebelum merantau ke Jakarta, Novi tinggal di Jalan Danau Singkarak, Kelurahan Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Ibu kandungnya, Asmawati, mengatakan bahwa Novi jadi tulang punggung keluarga sejak menjadi model. Novi pun kerap membantu keluarga besarnya dari segi material.

"Saya ingin ke Jakarta, tapi saya cari ongkos dulu. Saya harap anak saya dibebaskan," kata Asmawati.

Terjun Bebas

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita berinisial LA (35) tewas buntut nekat terjun bebas dari lantai delapan Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Kejadian ini terjadi pada Rabu, 16 Februari 2022.

"Iya, korban perempuan. Dari informasi dan keterangan saksi korban bunuh diri, karena melompat," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran, Ajun Komisaris Polisi Abdullah kepada wartawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya