Jenazah Dorce Gamalama Disalatkan Secara Laki-laki

Dorce Gamalama
Sumber :
  • Instagram @dg_kcp

VIVA – Jenazah artis senior Dorce Gamalama disalatkan sebagai laki-laki dan tidak diturunkan dari mobil jenazah di Masjid Al Hayyu, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu sekitar pukul 14.00 WIB.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Kerabat Dorce Gamalama, Ustadz Anan Muhajirin, yang bertindak sebagai imam salat jenazah mengatakan, hal tersebut berdasarkan hasil musyawarah bersama pihak keluarga. "Hasil musyawarah semuanya. jenazah disalatkan sebagai laki-laki," kata Anan Muhajirin di Jakarta, Rabu.

Suasana pemakaman Dorce Gamalama.

Photo :
  • Istimewa
Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Puluhan warga ikut menyalatkan jenazah Dorce Gamalama dari dalam masjid, sementara jenazah tetap berada di mobil ambulans karena protokol COVID-19.

Usai disalatkan, jenazah Dorce Gamalama langsung dibawa menuju ke TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta Timur, untuk dimakamkan.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug Jakarta Selatan, Rabu, sekitar pukul 07.36 WIB, setelah terkonfirmasi positif COVID-19. Dorce dirawat di rumah sakit tersebut sejak 8 Februari 2022.

Dorce Gamalama lahir dengan nama asli Dedi Yuliardi  di Solok, Sumatera Barat, pada 21 Juli 1963. Ibunya bernama Dalifah, seorang pedagang beras berdarah Minang, sedangkan ayahnya bernama Achmad, seniman sekaligus tentara berdarah Arab-Binjai. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya