6 Potret Novi Amalia, Model yang Bunuh Diri di Apartemen Kalibata City

Terlibat Kasus Hukum, Novi Amalia Kebanjiran Job
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Novi Amalia adalah perempuan yang nekat terjun dari lantai delapan Tower Raflesia Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan hari ini, Rabu, 16 Februari 2022 pagi. Ia merupakan seorang model majalah dewasa yang memiliki nama lengkap Linda Astuti. Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran, Ajun Komisaris Polisi Abdullah yang membenarkan identitas wanita yang bunuh diri tersebut adalah Linda Astuti atau Novi Amalia. 

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Nama model majalah dewasa Novi Amalia ini memang sudah jarang terdengar lagi usai dirinya tersandung kasus menabrak orang sampai berusaha untuk bugil di tempat umum beberapa tahun belakangan. Secara mendadak, kini ia ramai diperbincangkan publik karena melakukan bunuh diri di Apartemen Kalibata City. Sontak publik penasaran dengan sosok Novi Amalia karena sudah jarang yang mengenal dirinya.

1. Mengalami Depresi Sejak ke Jakarta

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Novi Amalia Pengendara Honda Jazz Maut Diperiksa di Polsek Taman Sari

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Beberapa tahun belakangan, publik sempat dihebohkan dengan sosok Novi Amalia. Rupanya sang ayah mengatakan bahwa Novi Amalia memang telah mengalami depresi sejak pertama kali pergi ke Jakarta untuk mengadu nasib. Bahkan, saat Novi pulang ke kampung halaman di Tebing Tinggi, Sumatera Utara, keluarga melarang dirinya untuk kembali ke Jakarta, lantaran takut keadaannya semakin memburuk. 

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

2. Terlibat Kasus Kecelakaan Tahun 2012

Novi Amalia Pengendara Honda Jazz Maut Diperiksa di Polsek Taman Sari

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Pada tahun 2012 silam, Novi Amalia menabrak 7 orang di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Kala itu, Novi Amalia mengendarai Honda Jazz dengan memakai bra dan celana pendek ketat. Novi diketahui mengendarai mobil tersebut dalam keadaan tidak sadar. Ia langsung diboyong ke Polsek Tamansari. 

Lantaran kondisinya yang tidak stabil, ia berteriak-teriak, meronta-ronta, dan bahkan mengancam akan membuka bra. Karena kasus kecelakaan tersebut, Novi Amalia akhirnya dibui sejak tanggal 11 Oktober 2012 silam. 

3. Pernah Masuk Panti Sosial

sidang perdana novi amalia

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Beberapa tahun belakangan, diberitakan bahwa Novi Amalia kembali berteriak histeris tanpa alasan di daerah Tebe, Jakarta Selatan. Karena mengundang banyak warga, akhirnya model majalah dewasa tersebut dibawa oleh pihak berwajib dan diserahkan ke Panti Sosial Kedoya. Bahkan, saat di panti, Novi sempat marah-marah karena banyak wartawan yang memotretnya. 

4. Pernah Minta Diperkosa

Foto model Novi Amalia di Polsek Taman Sari Jakarta

Photo :
  • Istimewa

Dalam kejadian beberapa tahun lalu, Novi pernah mengamuk di atas ojek dan dibawa ke Mapolsek Mampang. Bahkan, ia mengatakan rela untuk diperkosa oleh polisi. Dia mengatakan tingkah Novi semakin tidak terkontrol sampai akhirnya dibawa ke Mapolres Jakarta Selatan. 

5. Memiliki Masalah Kejiwaan

novi amalia jalani sidang perdana

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Lantaran perilakunya yang sangat menghebohkan dan membuat onar, Novi Amalia diduga mempunyai gangguan kejiwaan. Ia pernah dibawa ke Badan Narkotika Nasional dan dirinya juga pernah dirawat di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur. 

6. Bunuh Diri

Terlibat Kasus Hukum, Novi Amalia Kebanjiran Job

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Diberitakan bahwa seorang perempuan yang berinisial LA (35) tewas setelah nekat terjun bebas dari lantai delapan Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Kejadian ini terjadi pada Rabu, 16 Februari 2022 pagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya