Lompat dari Lantai 8, Novi Amalia Sempat Diteriaki Petugas Sekuriti

Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan (foto: ist)
Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan (foto: ist)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit mengatakan petugas sekuriti sudah sempat menegur Linda Astuti alias Novi Amalia sebelum bunuh diri lompat dari lantai delapan Tower Raflesia Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu, 16 Februari 2022.

Menurut dia, pihaknya sudah meminta keterangan terhadap dua orang saksi yang merupakan security area apartemen. Berdasarkan keterangan saksi, Ridwan mengatakan bahwa sekitar jam 05.00 WIB ada sosok perempuan duduk di samping jendela lantai 8 salah satu tower apartemen tersebut.

“Kemudian saat mereka menegur dengan suara keras tidak diindahkan, akhirnya dengan waktu yang sama perempuan itu menjatuhkan diri ke lantai dasar,” kata Ridwan di Mapolres Jakarta Selatan.

Model majalah dewasa, Novi Amalia tewas bunuh diri.

Model majalah dewasa, Novi Amalia tewas bunuh diri.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Selanjutnya, kata Ridwan, para security langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian. Sehingga, aparat kepolisian langsung datang ke lokasi kejadian.

“Para security melaporkan ke Polsek Pancoran, lalu kita olah TKP dan langkah awal untuk melakukan penyelidikan,” jelas dia.

Untuk diketahui, tak banyak yang tahu, nama asli model majalah dewasa Novi Amalia adalah Linda Astuti. Novi sempat berada di balik bui karena menabrak tujuh orang, 11 Oktober 2012 silam. Sebelum merantau ke Jakarta, Novi tinggal di Jalan Danau Singkarak, Kelurahan Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.