Polisi Beberkan Kondisi Kesehatan Novi Amelia Sebelum Bunuh Diri

Model majalah dewasa, Novi Amalia tewas bunuh diri.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran, Ajun Komisaris Polisi Abdullah mengaku pihaknya telah berkomunikasi dengan teman dari model Linda Astuti alias Novi Amelia. Menurut salah satu temannya, Novi mengaku masih rutin berobat ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. 

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

"Keterangan temannya dia (Novi Amelia) belum lama habis berobat ke (RS) Kramat Jati," ujar dia kepada wartawan, Kamis 17 Februari 2022.

Diduga Novi berobat ke RS Polri Kramat Jati guna mengurus kesehatan mentalnya. Namun, teman korban itu belum sempat diambil keterangan lengkapnya oleh polisi. Walau sejauh ini disimpulkan Novi Amelia bunuh diri, polisi masih mencari tahu penyebab depresi yang membuatnya nekat bunuh diri. Abdullah mengatakan proses penyelidikan kasus itu masih berjalan.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

"Mungkin ya karena yang kami bahas itu (persoalan dugaan depresi dari Novi Amelia). Artinya ini kan sudah depresi. Kami kuatkan depresinya ini apa. Betul enggak penyakit. Kan sudah jelas pendukungnya dari beberapa tahun lalu seperti itu. Nanti kami juga tanya keterangan teman korban," kata dia.

Seperti diketahui, Novi sempat berada di balik bui karena menabrak tujuh orang, 11 Oktober 2012 silam. Sebelum merantau ke Jakarta, Novi tinggal di Jalan Danau Singkarak, Kelurahan Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Ibu kandungnya, Asmawati, mengatakan bahwa Novi jadi tulang punggung keluarga sejak menjadi model. Novi pun kerap membantu keluarga besarnya dari segi material. 

"Saya ingin ke Jakarta, tapi saya cari ongkos dulu. Saya harap anak saya dibebaskan," kata Asmawati.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita berinisial LA (35) tewas buntut nekat terjun bebas dari lantai delapan Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Kejadian ini terjadi pada Rabu, 16 Februari 2022. 

"Iya, korban perempuan. Dari informasi dan keterangan saksi korban bunuh diri, karena melompat," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran, Ajun Komisaris Polisi Abdullah kepada wartawan, Rabu 16 Februari 2022.

Baca juga: Percakapan Terakhir Novi Amalia Sebelum Terjun dari Lantai 8

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya