Anies Angkat Hercules Jadi Tenaga Ahli Pasar Jaya

Hercules Rosario Marshal meminta maaf.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tokoh Bamus Betawi, M. Rifky atau yang akrab disapa Eki Pitung diangkat menjadi Tenaga Ahli Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya. Tak hanya Eki Pitung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengangkat mantan preman Pasar Tanah Abang, Rosario de Marshall atau yang akrab dipanggil Hercules menjadi Tenaga Ahli Perumda Pasar Jaya. 

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

"Iya benar, Hercules ya sudah dilakukan Fit and proper test juga," kata Eki Pitung saat dikonformasi di Jakarta, Senin, 21 Februari 2022. 

Eki pun telah menjalani serangkaian tes wawancara seminggu yang lalu. "Saya sebenarnya sudah dua bulan yang lalu ya, terus terakhir pas menjelang  keseriusan gitu di fit and proper test lagi sekali, hanya sifatnya interview kalau sudah duduk bagaimana pasar jaya dan seterusnya, apa konsepnya gitu gitu," katanya. 

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Habib Muhammad Luthfi bin Yahya bersama Hercules

Photo :
  • Instagram @ulama.nusantara

Pitung pun baru mengetahui Hercules diangkat jadi staf ahli itu setelah dirinya menjadi fot and propertes kemudian mengkonformasi kepada direkturnya langsung. 

Habib Rizieq Siap Pasang Badan Lindungi Aksi Mahasiswa dari Preman: Dipikir Kita Takut Kali

"Saya langsung konfirmasi ke Dirut, pak Dirut emang Hercules diangkat juga, iya bang, gitu, yang semuanya pake fit and proper test sama juga kok bang. Ya sudah saya pikir itu internal direksi lah gitu," ujarnya. 

Lebih lanjut, Eki menjelaskan diangkat jadi tenaga ahli Perumda Pasar Jaya. Awalnya, memang diminta dan ada lowongan. Tapi, memang dia tidak mengetahui posisi yang kosong di Perumda Pasar Jaya itu. 

"Saya enggak tahu tuh posisi kosongnya di PD Pasar Jaya atau di tempat tempat lain, pokoknya enggak tau. Suruh kirim profile apa semua CV di BP BUMD di situ kita di fit and proper test tuh. Saya berfikirnya memang pada saat itu saya ditanya, gitu oleh kepala BP BUMD (badan pembina badan usaha milik daerah). Jadi ditanya Bang Eki kira kira mau mengabdi gak di Pemda DKI di BUMD? Oh iya kalau dipercaya Bismillah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya