Pintu Air Pasar Ikan Naik Jadi Siaga Dua

Arsip foto - Stasiun Pompa Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat, 15 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menginformasikan kenaikan status Pintu Air Pasar Ikan di Jakarta Utara menjadi siaga dua dengan ketinggian muka air mencapai 202 sentimeter pada pukul 00.00 WIB, Selasa, 22 Februari 2022.

Jangan Sembarangan Menyalip Bus, Ini Cara Amannya

BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter @BPBDJakarta, menjelaskan data kenaikan status itu dihimpun sesuai informasi dari Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

Sebelumnya pada pukul 21.00 WIB, ketinggian muka air di Pintu Air Pasar Ikan mencapai 175 sentimeter atau status waspada. Sedangkan ketinggian muka air di Pintu Air Pasar Ikan tergolong normal apabila berada di bawah 165 centimeter.

Pemprov DKI Mulai Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Namun, Dinas Sumber Daya Alam DKI dan BPBD Jakarta tidak memberikan detail yang mendorong kenaikan tinggi muka air Pintu Pasar Ikan. Diperkirakan kenaikan tinggi muka air itu disebabkan hujan yang terjadi di sejumlah titik di Jakarta dan daerah penyangga.

Hujan lebat dan banjir (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/HO/H. Prabowo
Pemprov DKI Jakarta Buka Pendaftaran PPDB Jenjang SD-SMA Mulai Hari Ini

BPBD DKI mengingatkan warga yang berada di sembilan wilayah untuk mengantisipasi kemungkinan dampak kenaikan tinggi muka air itu. Sembilan wilayah itu, antara lain Kemal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru.

Mengenai kenaikan status Pintu Air Pasar Ikan, BPBD DKI Jakarta telah melakukan beberapa upaya, yakni penyebaran informasi melalui media sosial serta pemberitahuan peringatan kepada camat dan lurah. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya