Viral Bayangan Putih Kelilingi Masjid di Depok, Makhluk Halus?

Bayangan putih yang viral di masjid.
Sumber :
  • @depok24jam

VIVA – Viral video di media sosial yang terdapat bayangan putih di masjid. Bayangan putih diduga makhluk halus itu terekam kamera CCTV di salah satu masjid di Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Viral Pasien DBD Membeludak di Kota Bekasi, Ini Kata Kemenkes

Video berdurasi kurang dari satu menit itu memperlihatkan bayangan putih mengelilingi areal masjid Al Barokah, Sukmajaya.

Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Barokah, Wahyudin (46) menjelaskan, video itu rekaman CCTV masjid tanpa rekayasa. Menurut dia, video itu hanya untuk konsumsi terbatas. Namun, diduga ada pihak yang sengaja menyebarkan untuk diviralkan.

Momen Kocak Maling Motor Bertato Video Call Emak saat Mau Digebuki Warga Koja

“Semula hanya konsumsi terbatas dan grup serta kalangan tertentu, yang menyebar luaskan di media sosial tidak tahu siapa," kata Wahyudin dikutip pada Kamis, 24 Februrari 2022.

Dia menambahkan, penampakan bayangan putih itu awalnya sempat membuat heboh pengurus DKM Al Barokah. Ia menyebut tak lama kemudian, warga setempat mengetahui informasi bayangan putih tersebut.

Soal Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Kekerasan di Tangsel, Ini Kata Kemenag

Wahyudin menceritakan peristiwa bayangan putih itu terjadi usai salat Isya. "Kejadian itu kurang lebih sekitar pukul 20.00 setelah salat Isya. Sebelum ada bayangan itu, sempat terekam juga suara-suara gaib,” kata Wahyudin.

Meski demikian, ia meminta agar masyarakat tetap berpikir positif. Dia meminta warga jangan takut datang ke masjid dengan kabar bayangan viral tersebut.

"Dianggap sebagai sesuatu hal yang positif saja. Sesuatu bagian dari kekuasaan Allah sehingga tidak takut untuk datang solat ke masjid Al Barokah," jelasnya.

Terkait adanya kameca CCTV, ia mengatakan diperlukan DKM karena kerap terjadi pencurian kotak amal di masjid. 

"Ada dua titik kamera kita pasang, dalam masjid ruangan sudut dan di mimbar imam. Yang merekam (bayangan putih) di kamera sisi sudut,” ujar Wahyudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya