Polisi Sebut Street Race Bakal Digelar Lagi April 2022

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo (tengah)
Sumber :
  • Instagram @tmcpoldametro

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan lomba balap liar alias street race baru akan digelar lagi paling lambat April mendatang.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

"Mudah-mudahan di Maret atau paling lambat awal April kita sudah bisa mulai untuk pelaksanaan street race," ujar Sambodo kepada wartawan, Kamis, 24 Februari 2022.

Sambodo menyebut, street race belum bisa digelar bukan tanpa alasan. Kondisi kasus COVID-19 yang masih tinggi tidak memungkinkan kegiatan ini digelar. 

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Peserta memacu sepeda motornya dalam street race di Ancol.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.

Menurut Sambodo, perlu menunggu kasus COVID-19 reda baru bisa digelar. Sementara masih ditunda, pihaknya akan berbenah, misalnya membenahi lintasan.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

"Sambil menunggu itu, penyiapan-penyiapan lintasan dan sebagainya tetap kami laksanakan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengatakan pihaknya telah mengumpulkan perwakilan anggota komunitas motor yang ikut dalam street race.

Agenda street race sementara waktu ditunda, buntut lonjakan kasus COVID-19. Komunitas motor memilih untuk menyukseskan vaksinasi booster. Untuk itu, pihaknya meminta anggota komunitas mulai dari pemilik bengkel, mekanik, dan juga joki agar bersabar terlebih dulu.

"Mohon sabar karena situasi lagi Omicron sehingga ajang street race kita tunggu sampai situasi COVID-19 melandai," kata Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 4 Februari 2022.

Rencana dari Kapolda

Untuk diketahui, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran berencana merangkul para pemuda yang sering melakukan balap liar khususnya di wilayah Jadetabek, dengan membuat kegiatan balapan resmi.

Hal itu disampaikan Irjen Fadil Imran saat bertemu dengan pembalap binaan Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji yang jadi wakil Indonesia di kejuaraan dunia balap motor kelas Moto3 musim 2022.

"Saya mau buat, rencana saya, doakan saya mudah-mudahan (terealisasi). Saya akan membuat balapan untuk para balap liar," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 30 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya