Kebakaran di Lapak Limbah Jatinegara, Diduga Konsleting Listrik

Kebakaran di Jatinegara.
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

VIVA – Kebakaran besar terjadi di sebuah lapak penampungan limbah yang berlokasi di Jl. Rawa Sumur, Jatinegara,Jakarta Timur, Sabtu malam, 26 Februari 2022 sekitar pukul 22.54 WIB.

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban

Berdasarkan informasi, warga yang sedang duduk di warung kopi mendengar orang berteriak api, dan terlihat titik api berasal dari mebel furnitur sudah membesar.

Warga kemudian berusaha memadamkan api namun tidak bisa, api yang semakin besar dengan tiupan angin. langsung menjalar ke barang rongsokan dan Limbah B3 dan menyebabkan kebakaran ang lebuh besar.

Bus Bandung-Denpasar Terbakar di Tol Jomo, 36 Orang Penumpang Selamatkan Diri

Kasie Ops Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut kemudian mengerahkan 20 unit dengan 100 personil.

Anggota damkar yang tiba di lokasi langsung mendapat bantuan oleh warga sekitar. Warga pun tidak mau kalah dan ikut berjibaku memadamkan kebakaran yang besar tersebut.

Intip Keandalan Pembangkit Listrik EBT PLN Indonesia Power saat Lebaran 2024

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Api yang membakar kawasan yang cukup luas tersebut kemudian berhasil padam lima jam kemudian pada pukul 03.45 WIB MInggu dini hari.

Beruntung kejadian kebakaran yang besar tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun luka, dalam proses pemeriksan petugas diperkirakan kebakaran dipicu oleh konsleting arus pendek listrik yang kemudian menyambut ke bahan bangunan yang mudah terbakar.

"Di Rawa Sumur, kebakaran ini lapak yang kebakar, diduga akibat konsleting listrik" ujar Gatot dikonfirmasi Minggu 27 Februari 2022.

Hingga kini kebakaran tersebut telah sepenuhnya berhasil dipadamkan, petugas damkar yang masih berada di sekitar lokasi masih melakukan pendinginan di titik titik lokasi timbulnya api.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya