Pascakemacetan Parah Polisi Berlakukan One Way Arus Balik dari Puncak

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stangnan belasan Jam.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Pascakemacetan stagnan selama belasan jam sejak Minggu sore 27 Februari 2022 hingga Senin 28 Februari 2022 dini hari tadi, kepolisian memberlakukan one way atau satu arah. Masyarakat diimbau segera meninggalkan puncak di saat one way

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

"Situasi saat ini di pagi hari ini di Gadog arus yang menuju ke Jakarta maupun ke Puncak itu masih lancar," kata kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Senin 28 Februari 2022.

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stangnan belasan Jam.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR
Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan
 

Lanjut Ketut, Satlantas Polres Bogor memprediksi arus kendaraan hari ini akan didominasi arus balik dari arah Puncak menuju Jakarta. Petugas akan memberlakukan one way satu arah menuju arah Jakarta. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk memanfaatkan arus balik kembali ke Jakarta. 

Mobil Dishub DKI Buang Sampah Sembarangan di Puncak Bogor, Ditumpangi Kasatpel

"Prediksi hari ini diharapkan kendaraan akan kembali ke arah Jakarta. Arus balik mengingat sejak hari Jumat sampai  Sabtu maupun Minggu malam hari ini pulang. Tadi kita mengantisipasi masyarakat yang akan pulang pas saat one way. Kami mengimbau masyarakat yang akan pulang ke Jakarta itu bisa di atas jam 13.00 karena kita jam 11.30 akan laksanakan one way arah Jakarta," jelasnya. 

Pantauan arus lalu lintas di lokasi puncak hari ini terpantau padat. Kepadaran terjadi dua arah baik arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya. 

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stangnan belasan Jam.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Titik kemacetan terjadi di simpang Gadog, simpang Cipayung Megamendung, Pasar Cisarua, simpang Taman Safari, Warung Kaleng hingga kebun teh. Kemacetan disebabkan penyempitan jalan di titik tersebut dan melambungnya kendaraan roda dua. Dan keluar masuk kendaraan. 

Sebelumnya, masyarakat banyak yang mengunggah terjebak macet hingga 17 jam disebabkan jumlah kendaraan roda dua yang membludak sejak sore kemarin hingga dini hari tadi. Bahkan arus lalu lintas stagnan dan masyarakat pasrah memberhentikan kendaraannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya