Avanza Hitam Terguling di Kemang, Pengemudinya WN China

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Eduward Ambarita

VIVA – Sebuah mobil Toyota Avanza berwarna hitam yang dikendarai WNA China, terguling di Jalan Prapanca Raya, tepatnya di perempatan Kemang Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa 1 Maret 2022 dini hari, sekitar pukul 00:50 WIB.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Sigit membenarkan adanya kasus Kecelakaan tunggal tersebut yang dialami mobil berplat nomor B 2588 TOH itu. Sigit jelaskan berdasarkan pemeriksaan anggotanya yang tina di lokasi saat itu, kecelakan dipicu akibat sopir hilang kendali.

“Diduga hilang kendali saat berkendara ya,” singkat Sigit dikonfirmasi, Selasa 1 Maret 2022.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Polisi mendarangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

Photo :
  • Istimewa

Sigit katakan berdasarkan pemeriksaan saksi saksi sekitar lokasi diketahui kejadian tergulingnya sebuah mobil tersebut, berawal saat mobil Toyota Avanza melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi dari arah Selatan ke Utara, di Jalan Prapanca Raya.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Hasil penyelidikan diketahui, sang pengemudi mobil tersebut merupakan warga negara asing (WNA) asal China berinisial YGJ (36).

"Lalu kendaraan oleng ke kiri menabrak tiang pilar Jalan Layang Non Tol Antasari, sehingga (mobil) terguling ke kanan," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, WNA China inisial YGJ dibawa ke klinik SOS Medika untuk mendapatkan perawatan lantaran menderita luka di bagian kepala dan bagian tubuh lainnya.

Mobil Toyota Avanza yang dikendarai korban beralamat di Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan mengalami kerusakan.

Hingg kini petugas masih selidiki penyebab pasti kejadian kecelakaan yang melibatkan WNA China tersebut.

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan lalu lintas masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Diketahui mobil Toyota Avanza yang dikensatai WNA asal China alami kecelakaan hingga terguling di perempatan Kemang, Jakarta Selatan, dini hari.

Video kecelakaan di Kemang itu pun beredar di media sosial setelah diunggah akun Instagram @merekamjakarta.

Postingan media sosial menyebutkan mobil berpelat nomor B 2588 TOH terguling di Jalan Prapanca Raya, Selasa 1 Maret 2022 sekitar pukul 00.45 WIB.

"Mobil yang dikendarai oleh WNA asal China, Yu Guanji melaju dari arah Kemang Village," tulis @merekamjakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya