Soal Perkembangan Sirkuit Formula E, Wagub: Cek Langsung ke Lokasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

VIVA – Gelaran balap mobil Formula E di Jakarta, terus menjadi sorotan publik Tanah Air. Terutama menyangkut pembangunan sirkuitnya. 

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Sempat ada yang menyangsikan, kali ini masyarakat dihebohkan dengan ramainya progres pembangunan sirkuit yang sudah memasuki pengaspalan untuk balapan mobil listrik yang ada di kawasan Ancol, Jakarta Utara itu. 

Wakil Gunernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mempersilahkan kepada masyarakat untuk mengecek langsung ke lokasi terkait perkembangan pembangunan sirkuit, terutama mengenai pengaspalan yang dilakukan.

Mobil-mobil JDM Bakal Ramaikan Sirkuit Mandalika

"Jadi yang paling baik itu teman-teman bisa mengecek langsung ke lokasi, sejauh mana progres pekerjaannya," ujar Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Maret 2022. 

Politisi Partai Gerindra itu memastikan, bahwa apa yang dibangun untuk Sirkuit Formula E di Ancol, terbuka. Semua pihak bisa mengakses dan memantau perkembangannya.

Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

"Kami selalu terbuka kepada siapa saja, kepada masyarakat mana saja, semua pekerjaan program-program DKI Jakarta kita laksanakan sesuai SOP (standar operasional prosedur), dan peraturan UU, semua bisa diakses siapa saja," sambungnya. 

Ia pun mengungkapkan bahwa dalam pembangunan sirkuit, memang dilapisi bambu pada tanahnya. Hal itu bertujuan agar memperkuat kondisi permukaan tanah di atasnya. 

"Kan sudah saya sampaikan, itu kan memang seperti itu salah satu konsepnya, kan dalam rangka memperkuat daya dukung tanah," ujarnya. 

Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan Formual E di Jakarta akan sesuai tepat waktu dalam pelaksanaannya. 

"Sesuai schedule atau timeline yang sudah disepakati yaitu 4 Juni. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya oleh Jakpro insya Allah semuanya berjalan sesuai waktu yang telah disepakatinya," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya