Penampakan Gudang Limbah Styrofoam di Cikarang Terbakar

Gudang limbah styrofoam di Bekasi terbakar
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Kebakaran hebat melanda gudang limbah styrofoam di Cikarang Pusat  Kabupaten Bekasi, Jumat 4 Maret 2022. Puluhan petugas diterjunkan untuk memadamkan kobaran api.

Hasil Investigasi Rampung, Ini Penyebab Gudmurah Kodam Jaya Meledak

"Ada 42 petugas yang diterjunkan untuk membantu memadamkan api," kata Danton 2 Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Salimi ketika dikomfirmasi, Jumat 4 Maret 2022.

Salimi menambahkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 usai salat Jumat. Laporan kali pertama didapat dari masyarakat yang mengetahui awal api di sekitar lokasi. "Kami dapat laporan dari masyarakat, dan langsung bergegas ke lokasi," katanya.

Perajin di Bantul Ini Ubah Limbah Jadi Kerajinan Logam Beromset Ratusan Juta Per Bulan

Insiden kebakaran itu sempat terekam video amatir. Dalam video itu, terlihat gumpalan asap membumbung tinggi di sekitar lokasi. Beruntung peristiwa itu tidak memakan korban jiwa.

"Jadi saat kejadian itu tidak ada aktivitas, semua pekerjanya sudah pulang, soal kerugian kami masih belum melakukan perhitungan," kata Salimi.

Gudang Amunisi Meledak dan Tewaskan 20 Tentara, Menhan Kamboja Salahkan Cuaca Panas

Menurut Salimi, pihaknya menerjunkan sekitar 9 unit mobil pemadam kebakaran, yang terdiri dari 2 unit bantuan dari Kawasan Delta Mas, dan 7 unit mobil dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Saat melakukan pemadaman petugas kesulitan memadamkan api, karena sumber air yang jauh," kata Salimi.

Sampai pukul 16.00 api masih berkobar, dan petugas masih melakukan pemadaman. 

Baca juga: Kilang Pertamina Balikpapan Kebakaran, Tak Sampai 1 Jam Padam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya