Wagub Riza: ASN Tak Wajib Beli Tiket Formula E

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria tidak mewajibkan kepada para aparatur sipil negara (ASN) untuk membeli tiket Formula E yang akan digelar Juni 2022. 

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

"Kalau soal tiket ini kan, kegiatan seperti ini tidak mungkin kami Pemprov mewajibkan ASN membeli tiket, tidak mungkin," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin, 7 Maret 2022. 

Kendati begitu, ia pun mempersilahkan kepada tokoh masyarakat apabila mengimbau untuk membeli tiket balapan mobil listrik itu tidak masalah. 

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Pekerja konstruksi meratakan aspal Sirkuit internasional Formula E Jakarta

Photo :
  • ANTARA/Abdu Faisal

"Tapi kalau para tokoh memberi saran memberi imbauan itu silahkan. Tapi kalau mewajibkan tidak mungkin. saya kira itu kita semua sudah tahu tidak mungkin mewajibkan orang membeli tiket," ujarnya. 

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Lebih lanjut, kata dia, bahwa kegiatan Formula E itu kan kegiatan program yang diselenggarakan oleh Pemprov yang menunjuk Jakpro sebagai penyelenggara untuk kepentingan program-program Jakarta seperti mendukung program langit biru, udara yang bersih, kemudian bisa meningkatkan pariwisata ekonomi. 

"Saya kira semua tentunya akan senang dan mendukung apabila kegiatan ini diterapkan di Jakarta," ujarnya. 

Demikian juga mendukung program-program yang sekarang sedang berlangsung sekarang di MotoGP Mandalika. 

"Jadi program-program internasional itu penting agar kita Indonesia menjadi tujuan pariwisata dunia dan sejajar dengan kota-kota dunia lain. Menjadi perhatian dunia dan kita sejajar di kota lain," tambahnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya