Upaya Tingkatkan Herd Immunity Warga Jakarta Selatan

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Perempuan Jenggala kembali menggandeng Kodam Jaya Jayakarta kembali berkolaborasi menggelar vaksinasi booster dan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun. Setelah sebelumnya vaksinasi di Bekasi, kali ini kolaborasi vaksinasi dilakukan di Pondok Indah Jakarta Selatan.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Perempuan Jenggala bersama Kodam Jaya pekan lalu menggelar di Sekolah Pelita Harapan Lippo Cikarang Cikarang Bekasi. Pada pekan ini menggelar di Masjid Aula Masjid Pondok Indah. 

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan booster dilakukan sebagai bentuk peran aktif mendukung pemerintah meningkatkan herd immunity pada masyarakat di Jakarta Selatan. 

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

"Kami komitmen untuk terus mendukung pemerintah mengatasi masalah kemanusiaan," kata Vicky di Jakarta Selatan dalam keterangan tertulis, Selas, 8 Maret 2022.

Dalam kesempatan yang sama wali kota Jakarta Selatan Munjirin mengaku senang dengan peran aktif Perempuan Jenggala sebagai elemen masyarakat menyukseskan program pemerintah untuk melakukan program vaksinasi Covid-19. 

Kasus Demam Berdarah Meningkat, Kapan Vaksin DBD Siap?

"Saya selaku pemangku kepentingan di wilayah Jakarta Selatan sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Perempuan Jenggala bekerja sama dengan Sudin Kesehatan Jakarta Selatan," kata Munjirin. 

Dia menilai peran aktif masyarakat merupakan bentuk suatu negara atau wilayah hidup. Dia berharap kegiatan kegiatan seperti saat ini dapat ditiru oleh komunitas atau organisasi masyarakat lainnya.

"Saya berharap bahwa kegiatan yang dilakukan dan dimotori oleh Perempuan Jenggala pada hari ini bisa menjadi contoh sekaligus ditiru oleh elemen masyarakat lainnya," pungkasnya.

Baca juga: Wamenkes Ajak Masyarakat Tak Pilih-pilih Vaksin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya