Soal Bambu di Sirkuit Formula E, Wagub DKI Minta Masyarakat Membaca

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menjelaskan soal adanya pemasangan bambu untuk pondasi sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara seperti di daerah-daerah pinggiran sungai atau berair.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Biasa di dalam Teknik Sipil

"Untuk penguatan dan itu biasa di dalam teknik sipil ya," kata Riza di Jakarta, Jumat, 11 Maret 2022.

Mobil-mobil JDM Bakal Ramaikan Sirkuit Mandalika

Arsip foto - Foto udara pembangunan sirkuit Formula E Jakarta.

Photo :
  • ANTARA/HO-Jakpro

Sarankan Masyarakat untuk Membaca Masalah Bambu Tersebut

Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

Riza pun menyarankan kepada masyarakat yang mempertanyakan soal itu untuk membaca melalui media sosial terkait bambu tersebut. Dia mengatakan pemasangan bambu itu tidak di semua lapisan sirkuit Formula E hanya di beberapa titik saja.

"Jadi, itu bagian daripada teknik dalam rangka penguatan, daya dukung tanah itu sendiri apalagi dibuat lebih baik lagi, permanen. Itu kan hanya di beberapa titik tidak semuanya," ujarnya.

Baca juga: Sirkuit Formula E Pakai Lapisan Bambu, Ini Penjelasan Wagub Riza

Penambahan Anggaran Rp10 Miliar

Sebelumnya, Riza mengatakan ada penambahan anggaran untuk pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Jumlahnya sebesar Rp10 miliar.

"Terkait Formula E seperti yang sudah disampaikan pak Dirut Jakpro, memang ada penambahan anggaran dari Rp50 miliar ke Rp60 miliar," ujarnya.

Tentu saja, alasan penambahan dana itu karena pembangunan sirkuit balapan mobil listrik itu dibuat permanen. Dipastikan, dalam pengerjaanya dilakukan dengan baik.

"Karena sirkuit itu dibuat permanen, jadi dibuat lebih baik dan insya Allah bisa digunakan untuk kegiatan berikutnya dan lainnya. Kali ini tanggung jawab Jakpro untuk memastikan dibuat sebaik mungkin untuk memenuhi standar yang ada," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya