Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Bus Transjakarta. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Kecelakaan naas mengakibatkan seorang pemulung asal Madura bernama Sutrisno (45) tewas akibat tertabrak dan masuk hingga ke kolong bus Transjakarta. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, tepatnya di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin, 14 Maret 2022.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan, kecelakaan maut tersebut berawal saat pemulung yang mengendarai sepeda motor melaju di Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jaksel pada Senin 14 Maret 2022 pukul 08.30 WIB.

Kemudian dari arah belakang bus Transjakarta berinisial S melaju, S diduga kehilangan konsentrasi saat mengemudikan bus kemudian menabrak pemulung yang sedang berkendara itu.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"Kendaraan bus TransJakarta dikemudikan oleh saudara S melaju dari arah selatan ke arah utara di Jalan Raya Pasar Minggu, wilayah Jakarta Selatan. Sesampainya di depan pom bensin, diduga kurang hati-hati dan konsentrasi," ujar Jamal dikonfirmasi, Senin 14 Maret 2022.

Korban melintas melintas menggunakan motor yang dimodifikasi dengan gerobak dari arah Pasar Minggu menuju Pancoran. 

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Jalan mengatakan berdasarkan pemeriksan saksi mata, korban ditabrak dari belakang oleh bus Transjakarta hingga masuk ke dalam kolong bus hingga hingga sejauh dua meter.

Pemulung ketabrak Bus Transjakarta.

Photo :
  • Andrew Tito/VIVA.

“Korban tewas di lokasi akibat kecelakaan tersebut. Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangun (RSCM).” ujarnya.

Arus lalu lintas di Jalan Raya Pasar Minggu sempat mengalami kemacetan akibat kecelakaan tersebut. Kecelakaan ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya