Ada Parade MotoGP, Jalan MH Thamrin Akan Ditutup Besok

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (tengah)
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yugo mengatakan, kegiatan parade MotoGP akan dilaksanakan besok, mulai pukul 10-11 WIB. 

Catat, Surat Konfirmasi Tilang Kini Dikirim Lewat WA!

Lantaran itu, Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan dan penutupan jalan saat rombongan pembalap melintas mulai dari Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia. Sedangkan dari arah berlawanan dari selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa. 

"Akan ada penutupan satu arus itu pun pada saat rombongan melintas dari Istana ke Kempinski sepanjang jalan," kata Sambodo di kantornya, Selasa, 15 Maret 2022. 

Dugaan Penistaan Agama, Polisi Diminta Tangkap dan Tahan Pendeta Gilbert

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Photo :
  • Istimewa

Penutupan jalan itu, kata dia, supaya tidak ada penonton yang tiba-tiba nyelonong ke tengah. Juga menjaga keamanan para pembalap. 

Polda Metro Larang Anggota Bawa Senjata Api saat Amankan May Day Besok

Rencananya, lanjut dia, parade akan diikuti sekitar 80 pemotor 20 dari tim MotoGP, dan di belakangnya ada 60 motor dari pabrikan yang ada di Indonesia.

"Sehingga kurang lebih total 80 yang mengikuti parade tersebut dari Istana sampai Hotel Kempinsksi," ujarnya. 

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat sebaiknya untuk menghindari dulu kawasan Jalan Thamrin dari jam 10.00 WIB-11.00 WIB. 

"Kemudian kita sebagai tuan rumah acara ini  mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik kita tunjukkan bahwa Jakarta dan Indonesia siap menjadi tuan rumah yang baik bagi pelaksanaan MotoGP yang pertama kalinya di Indonesia pada tanggal 18-20 Maret 2022 di Mandalika," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya