Revitalisasi 46 Halte, TransJakarta Anggarkan Rp600 Miliar

Dirut TransJakarta Mochammad Yana Aditya (tengah) ketika diwawancarai media.
Sumber :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

VIVA – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT TransJakarta menganggarkan Rp600 miliar untuk proyek revitalisasi 46 halte di Ibu Kota tahun 2022 sebagai upaya mengurangi waktu tunggu penumpang.

Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk

"Kami harapkan sebelum triwulan ketiga sudah selesai," kata Direktur Utama TransJakarta Mochammad Yana Aditya setelah menghadiri rapat dengan Komisi C DPRD DKI Jakarta, Selasa, 15 Maret 2022.

Dengan begitu, diharapkan tidak terjadi lagi penumpukan penumpang khususnya pada saat jam sibuk di antaranya pagi dan sore hari.

Gunung Semeru Kembali Erupsi, Petugas Pengamatan: Durasi 118 Detik

Bus Transjakarta

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Menurut dia, revitalisasi halte yang sudah berdiri itu rencananya akan lebih besar, menyerupai halte sentral Harmoni di Jakarta Pusat.

Sopir Alami Microsleep Diduga Penyebab Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah

Besaran dana sebesar itu rencananya akan bersumber dari internal perusahaan.

Sebanyak 46 halte yang akan direvitalisasi itu di antaranya berlokasi di sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman terintegrasi dengan MRT Fase 2A yang saat ini sedang tahap pembangunan.

"Jadi yang lama direvitalisasi jadi lebih bagus," katanya.

TransJakarta memiliki sekitar 222 halte di Ibu Kota dengan operasional armada bekerja sama dengan 17 operator dan total jumlah pengemudi mencapai sekitar 8.000 orang. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya