Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Tangerang Terendam Banjir

Ilustrasi banjir
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Hujan deras melanda wilayah Tangerang dan sekitarnya. Akibatnya, beberapa titik terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 80 sentimeter, Selasa, 15 Maret 2022.

Update Korban Tewas Banjir dan Longsor di Luwu jadi 13 Orang, Berikut Daftar Namanya

Di antaranya di Jalan Gempol Raya, Kecamatan Kunciran, lalu kawasan Banjar, Cipondoh, Kota Tangerang.

Seperti yang dikutip dari video warga yang diunggah akun @infotangerangkota banjir yang merendam jalan tersebut membuat lalu lintas tersendat. Ketinggian air hingga 80 sentimeter itu, membuat sepeda motor yang menerobos banjir mogok di tengah jalan.

Hadapi Panas Ekstrem, Jemaah Haji Diimbau Banyak Konsumsi Air Minum

Hujan deras (Foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Ghufron Falfeli mengatakan, saat ini pihaknya sudah memantau sejumlah ruas jalan yang tergenang banjir.

Korban Banjir Bandang Brasil Bertambah Menjadi 83 Orang

Pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah penanganan apabila masih ada genangan air hingga satu jam ke depan.

"Tim sudah ada di lokasi, kita pantau bagaimana kondisinya. Biasanya memang surut dalam 1 jam ke depan, tapi kalau belum surut kemungkinan airnya nanti disedot," katanya.

Pihaknya pun akan memantau permukiman warga yang berada di sekitar ruas jalan yang tergenang air. Untuk berjaga-jaga apabila air masuk ke permukiman warga.

"Untuk sementara ini kita masih pantau apakah warga sekitar butuh dievakuasi atau tidak," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Stasiun Geofisika Klas I Tangerang, Urip Setiyono mengatakan, bila beberapa hari ke depan wilayah Tangerang harus mewaspadai adanya cuaca ekstrem, seperti hujan deras yang disertai angin kencang.

Hal ini karena wilayah Tangerang, Banten tengah memasuki musim pancaroba. "Tangerang berstatus waspada untuk beberapa terkait dengan cuaca ekstrem. Kami minta masyarakat pun berhati-hati," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya