Polres Jakbar Luncurkan Sistem Kunci Anti-maling Motor

Polres Jakbar Luncurkan Sistem Kunci Anti maling Untuk Sepeda Motor.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Bekerja sama dengan teknisi khusus untuk antisipasi pencurian kendaraan khususnya sepeda motor, Polres Metro jakarta Barat meluncurkan sistem kunci saklar pemutus aliran listrik stater motor yang diklaim ampuh untuk hindari aksi pencurian. 

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komebspol Ady Wibowo, mengatakan sistem pemutus aliran listrik motor tersebut akan membuat sepeda motor tidak bisa dihidupkan mesinnya oleh orang yang bukan pemiliknya. 

"Saklar pemutus ini merupakan alat untuk mencegah dan tangkal aksi pencurian kendaraan bermotor (cekal curanmor) yang marak terjadi di wilayah Jakarta Barat," ujar Ady dikonfirmasi Jumat 18 Maret 2022. 

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komebspol Ady Wibowo.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Ady menjelaskan sistem pemutus aliran listrik ini sangat ampuh untuk menghindari aksi pencurian, pemasangan alat khusus tersebut sangat cepat dengan kurun waktu tidak sampai setengah jam untuk sebuah sepeda motor.

Naik Motor Honda di Miniatur Alas Purwo Bernuansa Mistis, Berani Coba?

"Pemasangannya juga 5 sampai 10 menit," ujarnya. 

Ady mengatakan hingga kini pihanya telah mensosialisasikan alat khusus tersebut, dan sudah terpasang di 150 sepeda motor milik warga Jakarta Barat. Dipastikan motor yang telah pasangi alat khusus tersebut sama sekali tidak bisa dicuri. 

"Sebab, arus listrik dari aki motor tidak berjalan dan bisa dihidupkan saat tombol on-off yang hanya diketahui pemilik motor itu diaktifkan," ujarnya. 

Hadirnya sistem alat khusus pemutus arus listrik tersebut diharapkan dapat menekan tindak pidana pencurian sepeda motor yang marak di Jakarta Barat, khususnya di bulan suci Ramadan yang sebentar akan datang. 

"Apalagi saat ini menjelang bulan suci Ramadan tren kejahatan cukup meningkat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya