Empat Rumah di Depok Hangus Akibat Korsleting Listrik

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • WIllibrodus/VIVA.

VIVA - Satu unit rumah dan tiga kontrakan petak di wilayah Kampung Pondok Jaya RT 001 RW 004, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat, hangus dilahap si jago merah, Jumat, 18 Maret 2022, pagi sekitar pukul 07.40 WIB.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Penyebab Kebakaran Diduga Korsleting Listrik

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, mengatakan penyebabnya diduga karena korsleting listrik pada salah satu rumah.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

“Menurut keterangan, dari salah satu barang elektronik yang sedang tercolok ke listrik tiba-tiba mengeluarkan percikan api,” kata Welman kepada wartawan.

Baca juga: Rumah Peninggalan Kerajaan Melayu di Sumut Terbakar, Satu Bocah Tewas

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Welman mengatakan pihaknya mendapatkan informasi tersebut sekitar pukul 07.40 WIB kemudian tiba di lokasi sekitar pukul 07.55 WIB.

“Titik aman terkendali pukul 08.15 dan kembali ke kantor pukul 08.40,” kata Welman.

Tak Ada Korban Jiwa

Welman mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan empat unit rumah dengan total luas kurang lebih 100 meter persegi.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta,” kata Welman.

Welman mengatakan pihaknya menurunkan delapan unit mobil pemadam di antaranya dua unit berkapasitas 1000 liter, satu unit 3500 liter dan 4000 liter, serta satu unit 8000 liter dengan jumlah personel sekitar delapan orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya