Wagub: ASN DKI Diperbolehkan Mudik Lebaran

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad riza Patria.
Sumber :
  • Facebook Ariza Patria

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memperbolehkan aparatur sipil negara DKI untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing pada Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 2022. 

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

"Semua diberi kesempatan, tapi kita liat lagi perkembangannya. Kan masih sebulan lagi, kita liat lah berapa minggu ini. mudah-mudahan tren terus turun supaya pelonggaran itu bisa kita buka tapi tetap terjaga," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Kamis, 24 Maret 2022. 

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah
Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran

Ia pun menganjurkan kepada masyarakat yang belum divaksin dua kali atau booster agar segera divaksin. Tujuannya agar mendapatkan kekebalam tubuh. 

"Saya kira itu salah satu pilihan supaya memberikan kepastian jangan sampai warga Jakarta mudik ke kampung membawa virus bagi keluarga. Ada nenek ada kakek di kampung, ada orang tua. Justru tugas kita menjaga," katanya.

Ajak Pacar Temui Keluarga di Momen Lebaran, Wika Salim Bakal Nikah Tahun Ini?

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pemerintah membolehkan mudik Lebaran. 

“Insya Allah mudik boleh. Nanti kita rapikan saja aturannya,” ujarnya ditemui usai peluncuran Peraturan Presiden No. 105/2021 tentang Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Tahun 2020-2024 di Kantor Kemenko PMK, Jakarta. 

Meskipun demikian, kata Muhadjir, untuk berjaga-jaga masyarakat diminta untuk segera melengkapi vaksin hingga dosis kedua bahkan booster. Menurutnya, dengan sudah disuntik vaksin lengkap maka masyarakat akan bisa lebih aman apabila ingin melaksanakan mudik. 

“Yang jelas diutamakan yang mudik itu yang sudah vaksin dua kali, vaksin lengkap dan booster,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya