Kebakaran di Kemanggisan, 14 Unit Damkar Dikerahkan

Kebakaran di Jalan Kemanggisan Utama Raya, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Kebakaran terjadi di Jalan Kemanggisan Utama Raya, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, pada Kamis malam, 24 Maret 2022. Kebakaran yang terjadi tak jauh dari Pom Bensin Kemanggisan itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kasiops Gulkarmat Jakarta Barat, Sjukri Bahanan mengatakan, informasi kebakaran tersebut diketahui dari masyarakat setempat yang datang melaporkan langsung insiden tersebut di Kantor Sektor Gulkarmat II Palmerah. Pihaknya pun langsung menerjunkan sejumlah mobil beserta petugas pemadam kebakaran untuk menangani api.

"Objek yang terbakar adalah rumah tinggal dengan jenis bangunan rendah. Kami mulai penanganan pada sekitar pukul 21.05 WIB, saat personel tiba di lokasi," kata Sjukri kepada wartawan.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Ilustrasi petugas Damkar.

Photo :
  • Sudin Damkar Jakarta Selatan

Sjukri menambahkan, api baru berhasil dikendalikan pada pada sekitar pukul 21.35 WIB. "Kemudian dilanjutkan dengan proses pendinginan pada sekitar pukul 21.45 WIB," tambahnya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sementara, untuk penyebab kebakaran, pihak pemadam kebakaran akan melakukan penyelidikan setelah proses pendinginan selesai. Sedangkan untuk kerugian dan jumlah bangunan yang terbakar pun belum diketahui.

"Sekarang kami sedang lakukan pendinginan. Nanti penyebab, kerugian, dan lainnya akan kami informasikan," tutur Sjukri.

Hingga saat ini, terdapat 14 unit mobil pemadam kebakaran dan 70 petugas yang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya