Diduga Dipicu Korsleting, 45 Kios di Teluknaga Ludes Terbakar

Puluhan kios di Teluk Naga ludes terbakar
Sumber :
  • Istimewa/Sherly

VIVA – Sebanyak 45 kios yang berada di Komplek Mutiara Garuda, Kecamatan Teluknaga, kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Jumat, 25 Maret 2022. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Jumat pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Pemicu kebakaran diduga karena arus pendek listrik dari salah satu ruko. Kobaran api cepat merambat karena bahan bangunan yang mudah terbakar.

"Diduga akibat korsleting listrik dari salah satu kios. Dan karena kios disana rata-rata dari bahan bangunan yang mudah terbakar, alhasil api cepat menyambar ke kios lain," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Untuk memadamkan api, sebanyak 6 unit mobil kebakaran diterjunkan ke lokasi. Dalam proses pemadaman, petugas berjibaku.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Petugas tak hanya fokus di titik api, tapi juga melakukan pendinginan pada beberapa kios lainnya. Selain itu, rumah warga juga jadi perhatian petugas agar api tak merambat ke pemukiman. Hal ini karena pemukiman warga persis dekat berada di belakang area kios yang terbakar.

"Kita lakukan pemadaman titik api dan pendinginan, karena dikhawatirkan api yang terlanjur membesar merembet ke perumahan warga yang berdampingan di belakang lokasi pasar tersebut," ujarnya.

Pun, dia juga mengatakan, tak ada korban luka ataupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir bisa mencapai ratusan juta rupiah. Taksiran kerugian itu lantaran beberapa pedagang tak berhasil menyelamatkan barang dagangan mereka.

"Yang terbakar itu kios pakaian, sembako, buah-buahan. Dipastikan tidak ada korban," tuturnya.

Dari video yang beredar, tampak para pedagang langsung berhamburan menyelamatkan dirinya, serta barang dagangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya