Jelang Aksi PA 212, Arus Lalu Lintas di Kawasan Monas Masih Normal

Suasana di Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat, 25 Maret 2022 siang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Wilibrodus

VIVA – Situasi lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat ke arah Istana Merdeka, Jakarta Pusat, masih normal seperti biasa pada Jumat, 25 Maret 2022, pukul 12.15 WIB.

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

Sebagaimana diketahui, lokasi tersebut akan menjadi titik aksi massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan beberapa organisasi Islam lainnya yang bertajuk 'Bela Islam 2503'.

Belum terlihat ada pengalihan arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat ke arah Istana Merdeka itu. Sementara pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat masih melintasi jalan tersebut, baik yang mengarah ke Istana Merdeka maupun sebaliknya.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Suasana di Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat, 25 Maret 2022 siang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Wilibrodus

Namun, sejumlah kendaraan taktis milik aparat kepolisian telah disiagakan di lokasi. Kawat berduri dan cone barier pun telah disiapkan.

7 Ribu Lebih Aparat Keamanan Amankan Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK Besok

Sampai saat ini, massa PA 212 yang akan menggelar aksi di Jalan Medan Merdeka Barat hingga ke Istana Merdeka pun belum terlihat. Di seluruh sisi Jalan Medan Merdeka atau kawasan sekitar Monas pun belum terlihat ada pergerakan massa aksi.

Sebelumnya diberitakan, Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan beberapa organisasi Islam berencana menggelar aksi demonstrasi bertajuk "Bela Islam 2503" pada Jumat, 25 Maret 2022. Rencananya aksi tersebut akan mereka gelar di depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

Dalam poster rencana aksi PA 212 yang beredar di media sosial, tertulis seruan 'Ayo Saatnya Kita Kembali Berjuang Turun Bersama Untuk Bela Agama Allah Yang Dinistakan'; 'Apapun Ormasnya, Partainya, Majlis Taklimnya Ikuti Aksi Bela Islam'. 

Terkait hal ini, polisi mengaku telah menerima surat pemberitahuan aksi. "Sudah ada surat pemberitahuan," kata Direktur Intelkam Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hirbakh kepada wartawan, Kamis, 24 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya