Hendak ke Istana, Massa PA 212 Sempat Saling Dorong dengan Polisi

Aksi saling dorong antara aparat kepolisian dengan massa PA 212.
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Aksi saling dorong terjadi antara massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 dengan aparat kepolisian saat 'Aksi Bela Islam 2503' yang berlangsung di Jalan Silang Merdeka Barat Daya, Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat hari ini, 25 Maret 2022.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, aksi saling dorong ini terjadi pada saat massa PA 212 hendak menuju ke Istana Merdeka. Akibatnya, aksi saling dorong terjadi pada saat aparat berupaya menghadang massa. Aksi saling dorong ini terjadi pada pukul 16.12 WIB.

Akibatnya, adu mulut terjadi antara massa dengan aparat yang berupaya menghalau pergerakan massa tersebut.

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Aksi massa PA 212

Photo :
  • VIVA/Willibrodus

Massa berusaha mendekati Istana Negara karena saat berunjuk rasa tidak ada perwakilan Presiden Joko Widodo yang menemui mereka untuk menerima tuntutannya. 

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Adu dorong pun berhenti saat perwakilan massa PA 212 meminta peserta aksi untuk mundur. Usai terlibat adu dorong massa kemudian meninggalkan kawasan Patung Kuda.

Aksi massa PA 212

Photo :
  • VIVA/Willibrodus

Diketahui, pada Jumat hari ini, massa PA 212 dan sejumlah oganisasi Islam menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Silang Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Aksi ini digelar untuk menyikapi dugaan pernyataan penistaan agama yang dilontarkan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Dugaan penistaan agama tersebut terkandung dalam pernyataan Menag Yaqut saat membandingkan suara azan dengan suara gonggongan anjing.

Sebagai sikap, pihak PA 212 telah melaporkan persoalan tersebut ke Bareskrim Polri. Namun karena tak ditindaklanjuti oleh Polri, maka PA 212 menggelar aksi tersebut dengan slogan 'Aksi Bela Islam 2503'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya