Antisipasi Mudik, Terminal 1 Bandara Soetta Diaktifkan Kembali

Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta, kembali mengaktifkan operasional Terminal 1 A mulai 1 April 2022.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Sebelumnya, hampir 2 tahun terminal tersebut tidak digunakan sementara waktu lantaran revitalisasi.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, pengaktifan kembali Terminal 1 dilakukan untuk mendukung kelancaran angkutan Lebaran 2022, serta mengatur agar tidak terjadi penumpukan penumpang di Terminal 2 dan 3.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Pergerakan penumpang di Bandara Soetta trennya 100 ribu pax per hari, sehingga ini menjadi latar belakang kita untuk kembali mengaktikan Terminal 1. Ditambah, persiapan dalam periode angkutan Lebaran 2022, baik itu arus mudik dan arus balik, sehingga hal ini untuk mengakomodir dan memastikan kelancaran angkutan lebaran," katanya, Kamis, 31 Maret 2022.

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Photo :
  • Angkasa Pura II
Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Saat ini, AP II dan stakeholder tengah melakukan berbagai persiapan teknis guna memastikan pengaktifan dapat berjalan lancar dengan terpenuhinya aspek pelayanan, keamanan dan keselamatan.

"Terminal 1 akan melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat dan kita tengah melakukan kesiapan teknisnya," ujarnya.

Nantinya, Sub Terminal 1A secara penuh akan melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang rute domestik. Maskapai yang akan beroperasi di Sub Terminal 1A mulai 1 April ini adalah Airfast. Kemudian diikuti dengan Super Air Jet mulai 6 April, lalu  Sriwijaya Air Group mulai 12 April dan AirAsia Indonesia juga mulai 12 April.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya