Perintah Kapolda Metro ke Direktur Intel selama Ramadhan

Kapolda Metro Jaya irjen Pol Fadil Imran.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran minta jajarannya meminimalisir peredaran petasan memasuki bulan Ramadan.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

"Itu kan di titik-titik tempat jualan kembang api dan mercon itu kan sudah ada. Mungkin pak Hirbak (Dirintelkam Polda Metro Jaya) tolong nanti hulunya (dicek)," ujar dia kepada wartawan, Kamis 31 Maret 2022.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengatakan, bila marak peredaran petasan, hal tersebut dapat mengganggu ibadah pada bulan suci Ramadan. Untuk itu, dia minta agar distribusi petasan dikontrol. Bukan cuma mengganggu ibadah, petasan pun berpotensi dijadikan alat tindak pidana seperti untuk tawuran dan lainnya.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Kapolda Metro Jaya, Irjen pol Fadil Imran.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

"Iya kan tidak asyik tuh orang lagi Salat Tarawih tiba-tiba ada mercon bunyi kanan kiri. Mungkin bisa dikontrol ini terkait dengan distribusi mercon ini. Karena ini juga akan mengganggu kekhusukan," kata dia.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Polda Metro Jaya melakukan pengawasan ketat 13 itik arus lalulintas untuk antisipasi hindari adanya kegiatan Saur On The Road (SOTR) yang bisa merinci tindak kriminal dan tarwuran antar kemuda yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengimbau masyarakat khususnya warga Jakarta untuk tidak melakukan kegiatan SOTR. Berdasarkan data polisi, Polisi kegiatan SOTR lebih banyak kegiatan tidak bermanfaatnya dan cenderung menjadi pemicu hal-hal yang tidak diinginkan.

Fadil katakan, larangan tersebut dilakukan pihak berwajib untun menjamin ketenangan dan kenyamanan warga jakarta lainnya yang ingin khusuk melaksanakan kegiatan ibadah di Bulan Ramadhan.

"Mulai dari sekarang kita siapkan betul agar fenomena trek-trekan, balapan liar, penggunaan mercon, tawuran di pagi hari pada saat orang-orang melaksanakan sahur, ketika orang sibuk mempersiapkan untuk melaksanakan salat malam terganggu karena kegiatan-kegiatan sekelompok orang," ujar Fadil dalam keterangannya kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Kamis 31 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya