Koramil Menteng Copot Spanduk 'Pecat Panglima TNI PKI'

Spanduk PKI gaya baru dengan muka Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Sumber :
  • VIVA / Willibrodus

VIVA – Spanduk yang terpampang foto Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ternyata ditemukan juga di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Spanduk itu dipasang di Jalan RT Suroso, Menteng, Jakarta Pusat.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Spanduk berwarna merah itu terdapat foto Jenderal Andika yang dibubuhi tulisan 'Pecat P5 PKI atau Dimakzulkan'. Pada latar berwarna merah itu, terdapat pula gambar palu arit berwarna kuning.

Kasatpol PP Kecamatan Menteng, Hendra mengatakan, spanduk tersebut dipasang pada Minggu kemarin, 3 April 2022. Namun, spanduk itu kemudian dicopot lantaran tak berizin.

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Jadi, kemarin hari Minggu itu di Jalan RT Suroso ada satu spanduk akhirnya kita berkoordinasi dengan Danramil lalu kita cek. Ternyata tidak ada izinnya dan pemasangannya di fasum (fasilitas umum), akhirnya kita turunkan bersama-sama," kata Hendra, saat dikonfirmasi, Senin 4 April 2022.

Pesawat Super Hercules TNI AU yang Sukses Turunkan Bantuan Kemanusiaan Gaza Akan Tiba di Tanah Air

Hendra menambahkan, bahwa penurunan spanduk itu dihadiri oleh personel dari Koramil Menteng. Penurunan spanduk itu berlangsung pada Minggu kemarin, sekitar pukul 11.00 WIB.

"Begitu kami dapat info, langsung ambil tindakan. Kami turunkan sekitat jam 11 siang kemarin," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa spanduk bertuliskan 'Waspadalah Bangkitanya PKI Gaya Baru' juga ditemukan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Spanduk itu juga menghebohkan lantaran tersemat gambar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Dalam spanduk itu, Andika terlihat mengenakan kaos warna merah dengan lambang palu arit bercorak kuning. Dari informasi yang diterima , spanduk itu dipasang di Jalan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya