Kata Polisi soal Jakarta Macet Parah

Sorot jakarta macet
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Kawasan Jakarta macet lagi beberapa waktu belakangan. Polisi pun mengungkap salah satu penyebab kemacetan di Ibu Kota  selama bulan suci Ramadan.

Detik-detik Dump Truk Hantam Pria di Koja hingga Kakinya Hancur

Salah satunya buntut tidak sedikit pekerja yang mau buka puasa di kediamannya masing-masing. Alhasil, mereka dulu-duluan pulang. Hal ini kata dia terjadi pada awa bulan suci Ramadhan.

"Pergerakan itu terjadi bersamaan. Dulu sebelum bulan puasa ada orang yang pulang kerjanya jam 4, ada yang pulang jam 5, 6, 7, semua terbagi. Sekarang pada saat bulan Ramadhan terutama pada minggu pertama awal puasa semua orang ingin buka puasa di rumah. Jadi pergerakannya serentak," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Markas Polda Metro Jaya, Selasa malam 5 April 2022.

Viral Curhat Warga Tangerang soal RT-RW 'Rese' Banyak Bikin Peraturan Aneh

Macet di Tol Dalam Kota Kuningan 2 Jakarta walau masih PSBB (18/5/2020)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rifki N

Namun, setelah jam buka puasa, arus lalu lintas disebut kembali landai. Penyebab kedua, kata dia, karena sebagian besar perkantoran sudah menerapkan kebijakan work from office atau WFO. Hal tersebut menyusul menurunnya angka kasus COVID-19 di Ibu Kota.

Neneng Rela Anaknya Disetubuhi Pacar hingga Direkam, Giliran Hamil Minta Digugurin

"Nah pasca buka puasa setengah 7 atau jam 7, jam 8 itu arus lalin udah landai kembali, karena memang titiknya disitu. Ketiga, ada beberapa sekolah yang saat ini sudah melaksanakan ujian. Jadi anak-anaknya masuk. Ujiannya secara offline dan kegiatan sebagainya. Jadi memang ini menambah jumlah volume lalin," kata dia.

Ilustrasi Polri.

4 Polisi yang Ditangkap Pesta Narkoba di Depok Cuma Direhab

Polda Metro Jaya menyebut kalau empat anggotanya yang diduga pesta narkoba tengah direhab. Hal tersebut dilakukan dengan dalih keempatnya hanya pengguna.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024