Anggaran Makan-Minum Rapat di DPRD Kabupaten Tangerang Rp6,7 Miliar

Gedung DPRD Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Setelah anggaran pembuatan baju anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang disorot publik lantaran nilai yang cukup fantastis. Kali ini, anggaran biaya makanan dan minuman untuk rapat yang menjadi sorotan.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Hal ini, karena anggaran untuk biaya makanan dan minuman para wakil rakyat tersebut saat mengadakan rapat mencapai Rp6,7 Miliar.

Pada laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) diketahui bahwa pengadaan untuk makanan dan minuman rapat ini dipecah menjadi 13 paket dengan nilai yang bervariasi mulai dari Rp6,5 juta sampai Rp2,5 miliar, yang mana totalnya hingga Rp6,7 miliar.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Pada laman itu tertulis bahwa, pengadaan tersebut memiliki spesifikasi pekerjaan yakni "Belanja Makanan dan Minuman Rapat Kudapan/Snack; Belanja Makanan dan Minuman Rapat Jamuan Makan;".

Dimana, nantinya akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2022.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Adanya hal itu, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Uyung Mulyardi pun menanggapi nilai yang cukup fantastis tersebut.

Ia pun membenarkan perihal anggaran itu dan memang sudah direncanakan berdasarkan jumlah kegiatan yang disusun.

"Betul dan itu sudah direncanakan," katanya, Jumat, 7 April 2022.

Namun ketika ditanya lebih lanjut terkait rincian dari anggaran tersebut dirinya enggan menanggapi, karena masih harus mempelajari perihal hal itu.

"Kalau informasi dari Sirup barang kali itu sesuai dengan apa yang ada di dalam rencana. Sefantastis itu mungkin sudah direncanakan berdasarkan jumlah kegiatan yang disusun, mungkin ada berapa kali (kegiatan). Jadi sudah disesuaikan dengan rencana yang akan kita lakukan," ujarnya.

Baca juga: Anggaran Baju Dinas Baru Anggota DPRD Sulsel Rp2,6 Miliar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya