Sekolah di Tangerang PTM 100 Persen Pertengahan April

Ilustrasi anak sekolah
Sumber :
  • antaranews.com

VIVA – Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang akan menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen pada pertengahan April 2022.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Nantinya, penerapan proses pembelajaran itu akan dilakukan di jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

"Saat ini ada beberapa sekolah sudah mengajukan permohonan sesuai surat edaran kami tentang syarat pembelajaran tatap muka. Dan mungkin untuk secara efektif kita akan gelar PTM 100 persen itu di minggu ke tiga bulan April ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah di Tangerang, Banten pada Sabtu, 8 April 2022.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Namun ada sejunlah syarat khusus untuk bisa menerapkan PTM tanpa batasan kapasitas ini. Dibmana 85 persen penduduk sekolah wajib divaksinasi COVID-19.

"Tentunya berdasarkan pengajuan dari beberapa sekolah yang sudah memenuhi persyaratan dari kami dan Satgas tentang capaian vaksinasi COVID-19 itu, kami akan mengizinkan-nya untuk menggelar PTM 100 persen jika presentasi vaksin dosis 2 mencapai 85 persen," ujarnya.

Sekolah Rentan Bencana Capai 57 Persen, Kemendikbud: Waspada!

Lanjut dia, sejauh ini pelaksanaan PTM terbatas dengan kapasitas 50 persen sudah berjalan baik dan lancar. Tidak ditemukan adanya siswa atau pun tenaga pendidik yang terkonfirmasi tertular virus Corona sejak skema ini diberlakukan kembali.

"Allhamdulilah sejauh ini masih aman dan lancar. Pelaksanaan PTM terbatas bisa berjalan baik," ungkapnya.

Davina Karamoy Saat Promo film Jin dan Jun di Kantor Viva.co.id

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Davina Karamoy mengungkapkan bahwa dia belum merasa mantap untuk mengenakan hijab, meskipun dia sudah menjadi mualaf sejak masa SMA, tapi belum memilih berhijab.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024