BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Jakarta Senin Siang

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Ibu Kota Jakarta pada Senin 11 April 2022 akan berawan pada pagi hari dan hujan di siang hari.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota Jakarta akan berawan dan hujan ringan pada pagi hari ini di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Sementara pada siang hari cuaca berubah menjadi hujan sedang dan hujan ringan mengguyur beberapa wilayah DKI Jakarta. Seperti Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan hujan sedang, sedangkan lainnya hujan ringan. 

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Baca juga: Pengamat Ungkap Alasan Subsidi Besar BBM dan LPG Dilakukan Pemerintah 

Selanjutnya, pada malam hari, BMKG memprediksi seluruh wilayah Ibu Kota Jakarta akan Berawan kecuali Jakarta Selatan dan Timur akan hujan ringan. Dan dini hari cuaca kembali berawan, kecuali Kepulauan Seribu hujan ringan.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurai singkat di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," bunyi peringatan dini BMKG.

Adapun untuk suhu rata-rata hari ini diperkirakan berada di antara 24 derajat hingga 32 derajat celsius.  

Erupsi Gunung Taal Filipina dihujani petir.

Photo :
  • Repro Video.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 70 hingga 95 persen. 

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan untuk Tangerang Raya akan cerah berawan pada pagi hari, sedangkan siang hari nanti akan hujan ringan.

Kemudian, di Kota Bekasi pada pagi hari akan cerah berawan dan siang hujan sedang. Sedangkan, Kota Depok dan Bogor akan cerah berawan pagi hari dan hujan petir pada siang hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya