Lalu Lintas Depan Istana Masih Normal Jelang Aksi Demo

Situasi Jelang Aksi Demo di Jalan Medan Merdeka Barat Depan Istana Merdeka
Situasi Jelang Aksi Demo di Jalan Medan Merdeka Barat Depan Istana Merdeka
Sumber :
  • VIVA/ Willibrodus

VIVA – Situasi di titik aksi demo massa mahasiswa di Kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, masih terlihat sepi dari massa. Hingga pukul 10.08 WIB, Senin hari ini 11 April 2022, massa mahasiswa belum mendatangi kawasan tersebut.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, aparat kepolisian telah siaga di kawasan tersebut sejak pagi tadi. Di kedua sisi Jalan Medan Merdeka Barat, aparat tampak telah menyiapkan sejumlah mobil taktis.

Sementara untuk situasi lalu lintas di lokasi, Jalan Medan Merdeka Barat masih dilintasi kendaraan seperti situasi normal. Penutupan jalan untuk mengantisipasi pergerakan massa pun belum dilakukan.

Lalu lintas dari arah Patung Kuda ke arah Istana Merdeka yang melintasi Jalan Medan Merdeka Barat, masih normal. Begitu juga sebaliknya.

Selain itu, dua lapis kawat berduri yang akan digunakan untuk memblokade jalan telah disiapkan, meski belum ditarik untuk menutup jalan.

Kemudian, puluhan hingga ratusan personel dari Polri dan TNI telah bersiaga di kawasan sekitar Patung Kuda.

Diketahui, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar unjuk rasa serentak di berbagai kota, utamanya di Jakarta, pada 11 April 2022.