Massa Mahasiswa Blokade Gerbang Tol Gedong, Lalu Lintas Macet

Demo mahasiswa menutup Gerbang Tol Gedong, Pasar Rebo, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Yogi Rachman

VIVA – Ratusan massa mahasiswa melakukan aksi demo dengan memblokade Gerbang Tol Gedong, Ciracas, Jakarta Timur, hingga mengakibatkan kemacetan panjang di daerah itu.

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

Koordinator aksi, di Jakarta, Senin, Karim mengatakan, aksi blokade itu dilakukan sebagai upaya menyuarakan sejumlah tuntutan mahasiswa kepada pemerintah.

"Kita memblokade jalan supaya ada atensi. Sampai saat ini saya akan terus komunikasi dengan kawan-kawan korlap dan para pimpinan yang lainnya dari Unindra (Universitas Indraprasta) sampai saat ini," kata Karim. 

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Karim menambahkan tuntutan dari mahasiswa itu di antaranya menolak kenaikan harga BBM, menuntut stabilitas dan bahan pokok sembako, menolak perpanjangan jabatan presiden tiga periode dan menolak penundaan Pemilu 2024.

"Ini bagian ekspresi keresahan kawan-kawan mahasiswa Unindra," ujar Karim.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Pantauan di lokasi, terlihat ratusan mahasiswa dengan menggunakan sejumlah bus menutup akses pintu masuk Gerbang Tol Gedong, Ciracas.

Kemacetan panjang hingga sekitar satu kilometer terjadi mulai dari perempatan Jalan Layang Pasar Rebo karena terimbas aksi penutupan tersebut.

Petugas kepolisian juga telah terlihat di lokasi untuk mengamankan jalannya aksi mahasiswa tersebut. Sejauh ini situasi masih terpantau kondusif. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya