Pengakuan Bagja Pukuli Ade Armando hingga Babak Belur di DPR

Ade Armando babak belur dipukuli massa aksi demo di Gedung DPR
Sumber :
  • ist

VIVA – Salah satu tersangka pengeroyokan terhadap pegiat media sosial Ade Armando, yaitu Muhammad Bagja mengaku nekat memukuli Ade karena kesal. Dia tidak terima atas pernyataan-pernyataan Ade di media sosial.

PDIP Harus Ambil Langkah Taktis jadi Oposisi Prabowo, Jangan Tersandera Hak Angket

"Bagja sampaikan dalam pemeriksaan yang bersangkutan kesal dengan apa yang disuarakan korban di media sosial," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 13 April 2022.

Kata Bagja, dia tahu Ade karena pernyataan-pernyataannya itu. Dia tidak sepakat dengan apa yang disampaikan Ade selama ini. Maka dari itu, dia nekat ikut mengeroyok Ade.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Ade Armando babak belur dipukuli massa aksi demo di Gedung DPR

Photo :
  • Ist

"Selama ini (Bagja) lihat di medsos Ade suarakan hal-hal bertentangan dengan pelaku sehingga lakukan pemukulan," katanya.

Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III

Sementara itu, berbeda dengan Bagja, Komar tersangka lain yang sudah ditangkap mengklaim ikut mengeroyok Ade lantaran ikut terprovokasi di lokasi. Sehingga, dirinya pun menghajar Ade juga saat itu.

Untuk pemukul pertama Ade, Dhiq Ul Haq belum diketahui apa motifnya sampai ikut mengeroyok Ade. Sebab, dia masih menjalani pemeriksaan karena baru ditangkap dini hari tadi sekitar pukul 02.30 WIB di Pondok Pesantren Al Madad Serpong, Tangerang Selatan.

"Komar melakukan pemukulan karena terprovokasi dengan situasi yang ada di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," ujar Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, Ade Armando babak belur akibat dipukuli saat hadir ke depan Gedung DPR/MPR RI hari ini, Senin 11 April 2022. Polisi membenarkan adanya kejadian ini.

"Iya benar kejadian itu," ujar  Zulpan kepada wartawan, Senin 11 April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya