Omongan Grace Natalie PSI Seret Relawan Anies di Tragedi Ade Armando

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Wakil ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyeret nama relawan Anies Baswedan dalam kasus pemukulan pegiat media sosial yang juga Dosen Universitas Indonesia Ade Armando saat demo mahasiswa di DPR 11 April 2022 kemarin. 

Grace menyebut nama relawan Anies dengan bermodalan tangkapan layar WhatsApp Grup dengan nama Relawan Anies Apik 4 yang beredar luas di media sosial. Berikut pernyataan Grace terkait relawan Anies ini yang dikutip VIVA dari Youtube Cokro TV, Kamis 14 April 2022.

Viral Grup WhatsApp Relawan Anies Apik 4

Viral Grup WhatsApp Relawan Anies Apik 4

Photo :
  • Twitter

Saya menerima informasi bahwa sebagian penyusup (demo) itu diduga merupakan mantan anggota FPI dan HTI. Dua kelompok ini memnag sering dikritik oleh Bang Ade (Armando) karena kerap terlibat dengan aksi kekerasan dan radikalisme.

Jika benar relawan Anies ternyata punya kaitan erat dengan ormas terlarang FPI dan HTI, ini masalah serius. Artinya meskipun ormas FPI dan HTI sudah dibubarkan dan dinyatakan terlarang, aktor-aktornya masih aktif bergerak.

Screen capture percakapan WA Grup relawan Anies Apik kemarin bisa jadi pertanda bahwa anggota-anggota dari simpatisan FPI serta HTI kini melebur di dalam relawan Anies.

jika ini yang terjadi, maka aspirasi FPI dan HTI akan terus hidup dan bahkan kini diperjuangkan melalui jalur politik, yaitu melalui Gubernur Anies.