Profil Grace Natalie yang Seret Relawan Anies di Kasus Ade Armando

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA –  Grace Natalie Louisa. Lahir di Jakarta 4 Juli 1982. Grace mengenyam pendidikan menengah atas di SMAK 3 BPK Penabur Jakarta. Setelah lulus ia mengambil jurusan akuntansi di Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kwik Kian Gie. Semasa kuliah, ia kerap mengajar sebagai asisten dosen untuk beberapa mata kuliah.  

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Di awal karirnya Grace bekerja sebagai Reporter di SCTV pada tahun 2004, perkenalannya dengan dunia jurnalis dimulai saat SCTV menyelenggarakan kompetisi Goes to Campus untuk mencari bibit-bibit muda berbakat.

Grace mengikuti kompetisi tersebut dan berhasil di tingkat Jakarta. Ketika ditandingkan lagi di tingkat Nasional ia masuk lima besar. Berawal dari sinilah jalan Grace mengawali karirnya di dunia pertelevisian mulai terbuka. Setelah bergabung dengan SCTV, Grace memutuskan untuk pindah ke ANTV dan tidak lama dari situ Ia memutuskan untuk pindah ke TvOne pada tahun 2008.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Meski menjadi pembawa acara, Grace tetap turun langsung ke lapangan mencari berita. Dia melakukan wawancara eksklusif dengan tokoh-tokoh internasional, bahkan dia  pernah meliput tragedi tsunami Aceh pada akhir 2004, meletusnya Gunung Talang di Sumatera Barat yang saat itu tengah berstatus “Awas”.  

Dunia Maya, Grace adalah salah satu pembawa acara berita terfavorit. Popularitasnya ini ditunjukan lewat gelar Anchor of the Year 2008 dan Runner Up Jewel of the Station 2009 versi blog News Anchor Admirer.

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

Di akhir karir sebagai jurnalis di tahun 2012, wanita berusia 40 tahun tersebut memutuskan meninggalkan TvOne ia melakukan perubahan dalam karirnya dan memutuskan masuk ke dunia politik. untuk menjadi CEO Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Hasil survei SMRC tentang pilkada, Pilgub dan Pilpres kerap digunakan sebagai acuan media massa, partai politik dan pengambil kebijakan.

Grace membantah bila masuknya ke lembaga riset dan konsultan politik hanya sebatas untuk kepentingan 2014 saja. Menurutnya, apa yang dikerjakan saat ini adalah proyek jangka panjang.

Wanita yang akrab disapa Grace Natalie ikut mendirikan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). PSI didirikan pada tahun 2015, ia sekaligus diangkat sebagai Ketua Umum Partai pada usia 33 tahun. Wanita berdarah Tionghoa ini menjadi ketua umum partai politik termuda di Indonesia. Grace menikah dengan Kevin Osmond pada 2011 dan dikaruniakan seorang anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya