Anies Tak Ajak Persija di Turnamen Perdana JIS, PSI: Tak Bisa Diterima

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo
Sumber :
  • Instagram @ara.sastroamidjojo

VIVA – Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyayangkan tidak dilibatkannya Persija Jakarta dalam laga pertama di Jakarta International Stadium (JIS) yang dilaksanakan pada Rabu kemarin, 13 April 2022. Ia mempertanyakan komitmen Gubernur Anies terhadap Persija dan Jakmania.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

"Bagaimanapun ini jadi laga pertama dalam sejarah JIS. Sejak awal Pak Anies selalu mengatakan JIS dibangun untuk Persija dan Jakmania, tetapi ternyata bukan mereka yang pertama merasakan bermain di sana. Saya rasa ini sangat tidak bisa diterima, berdirinya di atas tanah Jakarta, dibayar pakai uang pajak masyarakat Jakarta tetapi tim kebanggaan Jakarta tidak diutamakan," kata Anggara dalam keterangannya, Kamis 14 April 2022.

Menurut Anggara, seharusnya status JIS sebagai basecamp Persija dirampungkan dulu baru dilaksanakan pertandingan-pertandingan.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

"Kalau memang komitmennya JIS untuk Persija dan Jakmania, disahkan dulu stadion ini jadi kandang kita, bikin dulu kantor sekretariat The Jak, hiasi stadion dengan atribut Persija, baru terima tamu. Kalau kayak sekarang kan Persija seperti cuma dianggap anak kos, bukan tuan rumah," jelasnya.

Dia mengingatkan status Persija sebagai tuan rumah dari JIS adalah hal penting yang harus ditegaskan. Sebagai salah satu fans Persija, dia merasa kecewa lantaran Persija tak dilibatkan dalam ajang tersebut.

Anwar Usman Tidak Bakal Tangani Sengketa Pileg yang Melibatkan PSI

"Stadion JIS itu sejarahnya adalah pengganti kandang Persija di Stadion Lebak Bulus yang dialihfungsikan untuk Depo MRT, jadi sudah sewajarnya saya pribadi pun sebagai salah satu fans fanatik Persija merasa marah ketika Persija tidak diprioritaskan di rumahnya sendiri," ungkap Anggara.

"Macan Kemayoran harus punya rasa dan wujud kepemilikan atas stadion ini sehingga siapa pun yang datang merasa seperti datang ke kandang kita," sambungnya menutup.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta menyambut kedatangan tim yang akan bertanding pada turnamen International Youth Championship (IYC), melalui jamuan makan malam, di Balai Kota Jakarta, pada Selasa, 12 April 2022.

Turnamen tersebut akan diikuti oleh Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Stars U-20 sebagai rangkaian soft launching Jakarta International Stadium (JIS) pada 13 hingga 19 April 2022.  Seperti diketahui, turnamen yang diinisiasi Pancoran Soccer Field (PSF) tersebut sempat ditunda pada Desember tahun lalu, lantaran lonjakan kasus COVID-19 varian Omicron. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya