Hari Raya Paskah, Wagub DKI Ajak Warga Tebarkan Kasih Sayang

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri ibadah paskah di Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Jakarta Pusat,  dan Gereja Stella Maris, Jakarta Utara, Sabtu malam, 16 April 2022. 
Sumber :
  • Dok. Pemprov DKI Jakarta

VIVA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengunjungi kegiatan keagamaan atau peribadatan dalam rangka perayaan hari Paskah Tahun 2022 yang diselenggarakan Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Jakarta Pusat,  dan Gereja Stella Maris, Jakarta Utara, Sabtu malam, 16 April 2022. 

Kritik Pemprov DKI Soal Penonaktifan NIK, Ahok: Jangan Merepotkan Orang

Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan rangkaian kegiatan peribadatan hari Paskah yang berlangsung khidmat, damai, penuh kebersamaan dan kerukunan.  

Ia mengungkapkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk memastikan kenyamanan umat beragama dalam beribadah. 

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

"Terima kasih kepada umat Kristiani khususnya panitia yang bertugas di Gereja dan petugas lintas dinas, aparat keamanan, serta warga yang telah menyukseskan peringatan, sehingga aman dan lancar," ujar Riza saat memberikan sambutan di Gereja Katolik Bunda Hati Kudus.  

Riza mengingatkan agar seluruh masyarakat Kota Jakarta juga dapat senantiasa berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga keamanan dan stabilitas kota. Sehingga masyarakat di seluruh wilayah Kota Jakarta dapat melaksanakan ibadah dengan rasa aman dan khusyuk.  

Ribuan Warga Yahudi Israel Memaksa Masuk dan Gelar Ibadah di Masjid Al-Aqsa

"Jakarta selalu aman dan mari kita jaga. Sehingga seluruh umat beragama dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan khusyuk. Semakin seseorang menjaga ibadahnya, maka semakin meningkat pula keimanan dan ketakwaannya. Dan pasti semakin bisa memberikan dampak bagi diri dan lingkungan sehingga tercipta kebahagiaan di seluruh warga Jakarta," ucapnya.  

Selain itu, melalui momentum perayaan Paskah, dia mengajak umat Kristiani untuk dapat mengaktualisasikan rasa kasih sayang dan keteladanan dalam wujud kepedulian terhadap sesama, merawat persatuan serta semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Keberagaman adalah kekuatan, bangsa yang tidak mampu menjadikan keberagaman sebagai kekuatan adalah bangsa yang terbelakang," paparnya.  

Wagub Ariza menambahkan, keberadaan umat Kristiani telah memberikan kontribusi yang positif di Kota Jakarta sebagai kota multikultural, agama, etnis, dan kota yang sangat heterogen. "Semoga melalui perayaan Paskah ini, kita melalui berbagai pengorbanan dapat meningkatkan Kota Jakarta yang maju kotanya bahagia warganya," pungkasnya.  

Dalam tinjauannya, Wagub Ariza turut menyapa umat Kristiani yang tengah melakukan peribadatan Misa Malam Paskah. Ia berada di Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Jakarta Pusat, untuk memberikan sambutan dan menyapa ratusan jemaat yang sedang menggelar Misa Malam Paskah. 

Selanjutnya, Wagub melakukan kunjungan dan menyapa jemaat Misa Malam Paskah di Gereja Stella Maris di kawasan Pluit, Jakarta Utara.  

Ia pun menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh umat Kristiani di Kota Jakarta yang tengah merayakan Paskah tahun 2022. 

"Kami turut bahagia. Mari terus bergerak untuk membantu sesama, menjaga bumi, merawat dan memuliakan kehidupan. Terima kasih dan hormat kami. Paskah dalam suasana Ramadan, sungguh indah keberagaman di Kota Jakarta," ujarnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya