Ibu Gorok Anak karena Dibangunkan Sahur Ternyata Hoax

Ilustrasi hoax.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Viral video menyebut seorang ibu tega menggorok anaknya. Hal itu karena dibangunkan saat sahur.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Ilustrasi/Kabar hoax.

Photo :
  • PeopleOnline

Narasi Tidak Benar

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Polisi pun melakukan penyelidikan dan mendapati kalau kejadian ini terjadi di Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pada Jumat, 15 April 2022, lalu. Namun, menurut Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Budi Sartono, narasi dalam video yang beredar tidak benar alias hoax.

"Dia juga sudah memberikan video klarifikasi di akun TikTok-nya bahwa berita yang viral tidak benar atau hoax," kata Budi kepada wartawan, Senin, 18 April 2022.

Awas Hoaks, Ayu Dewi Tegaskan Gak Pernah Jadi MC Peluncuran Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Baca juga: Anak di Konawe Selatan Gorok Leher Ibu Kandungnya hingga Tewas

Tak Sengaja Lukai Leher

Usut punya usut, kejadian yang sebenarnya yaitu sang ibu berinisial Y tak sengaja melukai leher anaknya, M saat sedang memotong lontong.

"Saudari Y sedang mempersiapkan makan sahur bersama anaknya M. Kemudian Y memotong lontong dengan pisau kecil dan tidak sengaja mengenai leher anaknya yang ada di dekatnya hingga mengeluarkan darah," katanya.

Dia menambahkan Y langsung mencari pertolongan ke warga sekitar guna melarikan anaknya ke Rumah Sakit Haji, Pondok Gede. Tapi, saat itu ada pihak yang merekam video dan mengunggahnya ke media sosial TikTok dengan narasi yang tidak benar.

"Ada warga yang mengambil video dan diviralkan dengan berita tidak benar bahwa 'anak membangunkan sahur, ibunya gorok leher'," katanya.

Lebih lanjut dia menegaskan tidak ada unsur pidana dalam peristiwa ini. Dia juga menyampaikan bahwa kondisi M kekinian telah membaik.

"Saudari M hanya mengalami luka kecil dan diberikan obat betadine dan langsung pulang ke rumah," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya