Viral Diduga Aksi Tawuran Bersenjata di Tangerang, Ini Kata Polisi

Viral video diduga aksi tawuran bersenjata di Tangerang.
Sumber :
  • Tangkapan layar/ Sherly.

VIVA – Sebuah video viral di media sosial setelah, menunjukan adanya sejumlah pria yang berlarian dan diduga hendak melakukan aksi tawuran.

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Dari akun Instagram @tangerang.terkini, peristiwa itu terjadi di Perumahan Gardenia, Jalan Raya Sepatan-Mauk, Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, pada Senin, 18 April 2022.

Dalam video yang berasal dari rekaman CCTV itu terlihat, awalnya warga sedang duduk-duduk santai di warung pinggir Jalan Raya Sepatan-Mauk dan didepan gerbang Perumahan Gardenia, Sepatan. Lalu tiba-tiba berlarian membubarkan diri setelah datang sekelompok orang yang diduga genk motor.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Setelah, itu segerombolan warga yang sempat membubarkan diri, kembali menuju Jalan Raya Sepatan-Mauk dengan membawa senjata tumpul dan senjata seperti pistol.

Setelah video tersebut viral disalah satu media sosial Instagram, para netizen beramai-ramai menghujat peristiwa tersebut. Seperti yang dikatakan oleh akun Instagram yang bernama @arisandikian, katanya pelaku tawuran harus ditindak dengan tegal oleh pihak kepolisian.

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Ilustrasi tawuran remaja

Photo :
  • ANTARA/Diasty Surjanto

" Nora ini mah, tangkap kurungin sebulan, jangan dilepasin biar kapok, " clotehnya.

Sementara itu, dikonfirmasi, Kapolsek Sepatan AKP Suyatno mengatakan, bahwa peristiwa yang viral dimedia sosial Instagram tersebut bukanlah aksi tawuran geng motor dengan warga.

Tetapi, orang-orang yang hendak melakukan balap liar, lalu dibubarkan oleh pihak Kepolisian Sektor Sepatan. Lalu, para pelaku balap liar tersebut berlarian menuju Perumahan Gardenia.

Lanjutnya, kebetulan pada malam itu masyarakat sudah diinstruksikan untuk siaga tawuran geng motor. Maka, ketika melihat polisi mengejar gerombolan motor, warga langsung antisipasi untuk menghadap gerombolan yang diduga geng motor.

"Jadi bukan aksi tawuran, tapi aksi bali (balap liar), lalu ada mobil patroli kita, nah mereka bubar mau masuk ke perumahan," katanya, Senin, 18 April 2022.

Dia juga memastikan, bila itu bukanlah aksi tawuran gangster. Pasalnya, dirinya bersama anggotanya telah melakukan pengejaran dan mengamankan para pembalap liar tersebut.

"Itu bukan gengster, orang saya yang mengejar, saya yang tangkap. Ada tiga orang yang diamankan. Jadi mereka ini cuma mau trek-trekan, lalu ada polisi kabur," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya