Putra Siregar-Rico Valentino Salah Artikan Tangisan Chandrika Chika

Putra Siregar dan Rico Valentino Ditahan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Kuasa hukum dari seleb Tiktok Chandrika Chika yaitu Roofi Ardian mengatakan kliennya kooperatif menjawab semua pertanyaan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, pada Kamis, 21 April 2022, kemarin.

Begini Pengakuan Chandrika Chika ke Keluarga Soal Menggunakan Narkoba

Putra Siregar dan Nico Valentino Ditahan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dugaan Pengeroyokan

Sudah Menjenguk, Ayah Chandrika Chika Gak Nyangka Anaknya Pakai Narkoba

Chika diperiksa terkait kasus dugaan pengeroyokan terhadap Nur Alamsyah oleh Bos PS Store, Putra Siregar, dan artis Rico Valentino. Kliennya diperiksa kapasitasnya sebagai saksi.

Dari kesaksian Chika, kata Roofi, Putra Siregar (PS) dan Rico sebelumnya karoke bareng di kawasan Senopati sambil mengonsumsi minuman beralkohol.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

"Sebelumnya, sangat apresiasi kinerja Kapolres Metro Jakarta Selatan dan jajarannya dalam mengungkap baik materi perkara dan motif-motifnya, sehingga menjadi terang tindak pidana yang disangkakan," kata dia kepada wartawan, Jumat 22 April 2022.

Baca juga: Putra Siregar, Bos PS Store yang Pernah Terseret Selundupkan Ponsel

Lantas, kliennya pergi duluan untuk bertemu dengan teman-temannya. Kemudian, Putra Siregar dan Rico datang ke salah satu kafe di kawasan Senopati tanpa janjian dengan Chika.

Bertemu Teman, Berpelukan Sambil Tangis-tangisan

Di sana, mereka bertemu lagi. Di kafe tersebut, kliennya tidak sengaja bertemu teman lamanya dan berpelukan sambil tangis-tangisan.

Hal itu karena keduanya pernah berselisih dan kemudian saling memaafkan. Tapi, tanpa diduga, tangisan Chika disalahpahami oleh kedua tersangka, yang dalam keadaan mabuk.

Mereka mengira Chika diperlakukan tak baik oleh korban. Sehingga, pengeroyokan dilakukan keduanya.

"Padahal korban hanya melihat orang berpelukan," kata dia lagi.

Sebelumnya, Putra Siregar ditahan Polres Metro Jakarta Selatan karena terlibat kasus pengeroyokan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada bulan Maret lalu. Putra ditahan bersama artis Rico Valentino.

Status Putra dan Rico juga sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. Keduanya menjalani pemeriksaan sejak Senin, 11 April 2022 dan langsung ditahan.

Kuasa hukum pelapor Nur Alamsyah, Ahmad Ali Fahmi menjelaskan kronologi pengeroyokan yang dialami kliennya. Dari pengakuan kliennya, pengeroyok adalah Putra Siregar dan Rico Valentino.

Saat itu, korban Nur Alamsyah tengah berada di kafe kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Rabu, 2 Maret 2022.

"Kira-kira jam 2 pagi itu, pokoknya klien kita dikeroyoklah tanpa sebab. Saya nggak tahu pelaku terpengaruh alkohol atau tidak," kata Ali.

Ali menyampaikan kliennya berikan tenggat waktu terhadap Putra Siregar dan Rico untuk melayangkan permintaan maaf atas kejadian tersebut. Namun, keduanya tak juga menyampaikan permohonan maaf sehingga korban membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin, 11 April 2022.

"Masa penahanan nanti sebelum tanggal 10 Mei diperpanjang lagi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi membenarkan kalau sosok wanita yang membuat bos PS Store, Putra Siregar dan artis Rico Valentino sampai masuk bui adalah selebgram Chandrika Chika.

"Iya betul (Chandrika Chika)," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisari Besar Polisi Ridwan Soplanit kepada wartawan, Selasa, 19 April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya