Anies Disindir Tak Pernah Ikut Paripurna, Ini Kata Wagub Riza

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan ketidakhadiran Anies saat rapat paripurna beberapa waktu terakhir lantaran bentrok dengan agenda lain.

Kapan Nama DKI Jakarta Berganti DKJ Resmi Digunakan?

Hal ini menanggapi protes anggota DPRD DKI Basri Baco hari ini, Senin 25 April 2022, Anies mengunjungi korban kebakaran Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur. Dia memilih tak hadir sidang rapat paripurna.

“Kebetulan saja, prinsipnya kalau dia bisa hadir, pasti akan hadir. Karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggal jadi saya mewakili, kan sama saja,” kata dia kepada wartawan, Senin 25 April 2022.

KPU: Andai Anies-Cak Imin Menang, Apa Tetap Persoalkan Pencalonan Gibran?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat soft lauching Stadion JIS

Photo :
  • Facebook Anies Baswedan

Ariza menyebut dia dan mantan Mendikbud (sekarang Mendikbudristek) biasanya saling bergantian menghadiri rapat di DPRD DKI. Dirinya mengaku akan menyampaikan protes dari anggota DPRD DKI tersebut kepada Anies Baswedan.

KPU Sebut Kubu Anies Aneh, Baru Gugat Pencalonan Gibran Setelah Penetapan Hasil

“Kalau ada acara yang enggak bisa ditinggal kita gantian,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, anggota DPRD DKI Basri Baco memprotes Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena tidak hadir dalam beberapa rapat paripurna yang membahas agenda penting, salah satunya laporan pertanggungjawaban APBD 2021.
"Ini pesan keras buat Pak Gubernur, Pak Wagub dan eksekutif, tolong jangan hanya pentingkan kepentingan dan pencitraan diri sendiri," kata Basri dalam rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD DKI soal Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI di Jakarta, Senin.

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan menegaskan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan yang paling damai dan baik bukan pemilu paling buruk.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024