PSI Beri Respon Usai Jokowi dan Anies Tinjau Sirkuit Formula E

Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Anies Baswedan di Sirkuit Formula E
Sumber :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Ketua DPW PSI (Partai Solidaritas Indonesia) DKI Jakarta, Michael Sianipar angkat bicara pasca Presiden Joko Widodo meninjau langgsung Sirkuit Formula E di Ancol Jakarta Utara Senin kemarin. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ikut mendampingi mengecek persiapan sirkuit tersebut. 

Anies Harus Ikut Uji Kelayakan jika Ingin Nyagub Lewat PKB, Tak Ada Fast Track

Michael menuturkan, bahwa kedatangan Presiden Jokowi ke lokasi sirkuit tersebut sebagai bukti pemerintah pusat konsern terhadap kesiapan Formula E. Mengingat ini adalah ajang internasional. 

"Pak Jokowi berharap acara ini layak dan siap sebagai acara internasional yang diselenggarakan di Jakarta yang adalah Ibu Kota negara," kata dia kepada VIVA di Jakarta, Selasa, 26 April 2022. 

Sekjen PSI Sebut Duet Kaesang-Budi Djiwandono di Pilkada Jakarta Belum Dibahas Internal

Presiden Jokowi didampingi Anies Baswedan melihat sirkuit Formula E

Photo :
  • Istimewa

Jelas dia lagi, PSI sebagai partai oposisi di Jakarta, tentu saja menjalankan fungsinya dalam mengawasi kebijakan dan program Formula E agar clean and clear. Oleh sebab itu, setiap rupiah anggaran harus diawasi. 

Jokowi Bakal Cek Lokasi HUT ke-79 RI di IKN Besok

"Proses dan prosedur perencanaan hingga pelaksanaan pun harus akuntabel. Bahwa ada LHP (laporan hasil pemeriksaan) BPK dan sorotan dari KPK menandakan ada rambu-rambu yang memang harus diperhatikan soal perencanaan dan penganggaran Formula E. Itu yang selalu kami ingatkan dan kawal," jelasnya. 

PSI lanjut Michael, akan mengawal terus ajang balapan mobil listrik tersebut. Apalagi perhelatannya yang tinggal kurang dari 6 minggu, maka ini harus dikawal. PSI tetap pada komitmen mengawal dan memberikan kritik dan masukan, agar setiap program itu bisa dipertanggung jawabkan. 

"Itulah esensi demokrasi, dan dalam sistem demokrasi ini PSI di Jakarta menjalankan peran sebagai partai oposisi yang kritis dan bertanggung jawab," katanya. 

"Dengan kata lain, di waktu sisa persiapan ini, kita harus pastikan acara ini akan siap dan sebaik mungkin mewakili wajah Indonesia sebagai ajang internasional. Itu pesan Presiden Jokowi, dan itu sikap PSI Jakarta juga," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya